PP Hima Persis Gelar Muspimnas, Bahas 3 Pilar Transformasi

ADVERTISEMENT

PP Hima Persis Gelar Muspimnas, Bahas 3 Pilar Transformasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 00:10 WIB
Ketum PP Hima Persis, Ilham Nur Hidayatullah,
Foto: Ketum PP Hima Persis, Ilham Nur Hidayatullah (dok. istimewa)
Jakarta -

Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas)di Wisma Pendawa Kementerian Sosial, Bandung, Jawa Barat. Ketum PP Hima Persis, Ilham Nur Hidayatullah, menjelaskan muspimnas merupakan musyawarah yang dilakukan di tingkat Pimpinan Pusat yang melibatkan Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

Muspimnas ini digelar selama tiga hari, mulai Rabu (3/8/2022) hingga Jumat (5/8/). Ilham menyampaikan grand design dan visi misi Hima Persis ke depan saat musyawarah dibuka. Ketua Ketua IKAHIMAPI yang juga merupakan anggota DPR RI, Haerudin Amin, turut yang menyampaikan pesan-pesan untuk pengurus ke depan.

"Hima Persis mengusung tiga pilar transformasi. Transformasi organisasi dan pengkaderan, transformasi ekonomi dan teknologi, serta transformasi politik. Sehingga dari transformasi itu bisa mewujudkan SDM yang unggul dan Organisasi yang Digdaya," kata Ilham dalam keterangan tertulis Minggu (7/8/2022).

Muspimnas dihadiri secara langsung oleh seluruh pengurus PP Hima Persis yang diklasifikasikan dalam 12 Bidang. Bidang tersebut di antaranya Bidang Kaderisasi, Organisasi, Riset dan Teknologi, Politik dan Kebijakan Publik, Hukum dan HAM, Lingkungan Hidup, Sosial Pemberdayaan, Kemaritiman, Ekonomi dan Kewirausahaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Informasi dan Komunikasi, serta Hubungan Internasional.

Sekretaris Jenderal PP Hima Persis Hafidh Fadhlurrohman, pada acara yang sama, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan momentum para pengurus dalam mensosialisasikan kebijakan dan program kerja untuk menerjemahkan visi misi Ketua Umum yang selaras dengan tujuan organisasi. Dia menerangkan pimpinan Wilayah pun menandatangi pakta integritas sebagai upaya mendukung dan menyukseskan kebijakan dan program tersebut.

"Muspimnas berjalan selama dua hari, banyak program yang disosialisasikan sebagai sebuah upaya menciptakan Hima Persis yang lebih bermanfaat. Setelah selesai disosialisasikannya kebijakan serta program kerja PP Hima Persis ke Pimpinan Wilayah se-Indonesia," jelas Hafidh.

"Mudah-mudahan muspimnas ini menjadi pijakan awal dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang menjadikan Hima Persis ke depan lebih bermanfaat untuk umat dan bangsa" lanjut Hafidh.

Sementara itu Organizing Committe Muspimnas Hima Persis 2022, Solahudin, menyampaikan bahwa agenda ini langkah awal yang menjadi momentum untuk berjalannya kerja-kerja organisasi PP Hima Persis yang lebih baik dan memberikan manfaat kepada umat dan bangsa secara umum dan kader Hima Persis secara khusus.

Muspimnas Hima Persis juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan Menteri Investasi Reublik Indonesia, Bahlil Lahadalia.

Simak juga 'Momen MK Ungkap Mahasiswa Palsukan Tanda Tangan Gugatan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT