ADVERTISEMENT

Aksi 'Klithih' Puluhan Pemuda di Semarang, 3 Taruna AMNI Dibacok!

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 18:24 WIB
5 pelaku klithih yang ditangkap di Semarang
Lima pelaku 'klithih' yang ditangkap di Semarang. (Afzal Nur Imam/detikJateng)
Semarang -

Kekerasan jalanan bermotif seperti aksi klithih di Yogya, kini terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 20 orang tanpa jelas tujuannya keliling kota mencari musuh.

Akibatnya, tiga taruna Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI) Semarang dibacok dan dianiaya saat bertemu di jalan. Satu korban kritis.

Tiga taruna AMNI Semarang menjadi sasaran pengeroyokan puluhan pemuda tanpa sebab yang jelas. Polisi menyebut sekitar 20 pemuda itu dipengaruhi minuman beralkohol.

"Peristiwa ini diawali oleh berkumpulnya para pelaku ini di salah satu tempat di Kota Semarang. Mereka kemudian minum-minum alkohol kemudian mereka bersepakat keliling Kota Semarang untuk mencari musuh," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar di Malpolrestabes Semarang, seperti dilansir detikJateng, Jumat (5/7/2022)

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/7) pukul 01.00 WIB. Pembacokan awal terjadi di sekitar lampu merah MT Haryono, Kota Semarang.

Saat itu, korban yang baru pulang makan nasi goreng tiba-tiba diserang diteriaki oleh para pelaku yang menggunakan 11 motor. Karena dikira temannya, korban pun sempat memperlambat laju motornya.

"Yang (kemudian) terjadi adalah mereka dikeroyok bahkan dibacok menggunakan celurit, dipukul menggunakan alat-alat yang sudah disiapkan sebelumnya," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Kronologi Anak DPRD Kebumen Tewas Dihantam Gir di Jogja':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT