ADVERTISEMENT

Bocah Magelang Tewas Dihabisi Teman di Kebun Kopi gegara Ponsel

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 16:36 WIB
Lokasi korban WS ditemukan meninggal di kebun kopi.
Foto: Lokasi korban WS ditemukan meninggal di kebun kopi, Magelang, Jawa Tengah. (Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Bocah inisial WS (13), asal Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dianiaya hingga tewas di kebun kopi. Polisi mengatakan penganiayaan itu diduga karena perkara ponsel.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan penganiayaan ini berawal saat pelaku diduga mengambil ponsel korban. Sajarod menyebut pelaku merasa ketakutan karena ketahuan mengambil sehingga mendatangi rumah korban.

"Dugaan sementara (motif) karena yang bersangkutan (pelaku ini) diduga mengambil barang milik korban berupa handphone (HP), alat komunikasi. Yang bersangkutan ketakutan (ketahuan) mengambil sehingga korban diajak keluar, terus terjadi perkelahian di sana (kebun kopi) yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Sajarod kepada wartawan, seperti dilansir detikJateng, Jumat (5/8/2022).

Pihaknya menegaskan pelaku penganiayaan telah ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka. Saat ini penanganan kasus ini ditangani Unit PPA Reskrim Polres Magelang dan pelaku sudah ditahan.

Sebelumnya, pelaku penganiayaan terhadap WS (13), yang mayatnya ditemukan di kebun kopi, ditangkap. Pelaku merupakan teman korban sendiri.

"Yang jelas untuk sementara ini terduga pelaku baru satu orang sudah berhasil kita amankan dan tadi malam sudah kita lakukan penangkapan dan penahanan terhadap yang bersangkutan," kata Sajarod.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Bocah SD di Ciamis Tewas di Rumahnya Diduga Karena Ponsel Meledak':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT