ADVERTISEMENT

Prabowo Janji Perjuangkan Uang Pensiunan TNI, Colek Sri Mulyani

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 14:25 WIB
Prabowo Subianto (Andhika-detikcom)
Prabowo Subianto (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Menhan Prabowo Subianto berjanji berjuang memperbaiki tunjangan pensiun purnawirawan TNI. Dia mengatakan saat ini masalah Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) sudah selesai.

"Masalah soal pensiun dan sebagainya, kita berjuang terus untuk perbaiki pensiun Saudara-saudara sekalian, karena saya juga merasakan waktu pensiun, kaget juga, letnan jenderal, mantan Pangkostrad, waktu itu saya masih ingat kalau tidak salah pensiun saya Rp 900 ribu, sekarang lumayanlah," kata Prabowo di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat (5/8/2022).

Prabowo berjanji akan memperjuangkan uang pensiunan TNI. Dia juga melaporkan bahwa keuangan ASABRI sudah menuju sehat.

"Tapi kita akan perbaiki, ASABRI saya mau laporan, ASABRI kita sudah bereskan, kita bereskan ASABRI sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang Saudara-saudara nikmati semuanya," katanya.

Prabowo Puji Sri Mulyani

Dia juga mengatakan keinginan memperbaiki tunjangan pensiunan TNI juga selaras dengan niat Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan saat ini tunjangan masih dibicarakan dengan Menkeu Sri Mulyani.

"Tadi presiden mengatakan beliau niat untuk perbaiki, tapi harus berunding hitung-hitungan sama Menteri Keuangan," ujar Ketum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengaku beberapa kali negosiasi alot dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya, Sri Mulyani adalah orang hebat.

"Tapi begini, kita harus jujur, kita harus fair saya juga sering negosiasi alot sama Menteri Keuangan. Tapi sebenarnya Menteri Keuangan kita harus kita akui juga, Menteri Keuangan kita juga cukup hebat bisa mengendalikan keuangan negara seperti ini, Indonesia dihormati di seluruh dunia, kita negara yang tidak pernah default," kata Prabowo.

Lihat juga video 'Analisis Elite NasDem Soal Potensi Prabowo-Jokowi di 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT