Tawa Pecah Saat Prabowo Kepeleset Lidah Sebut Hendropriyono Muridnya

ADVERTISEMENT

Tawa Pecah Saat Prabowo Kepeleset Lidah Sebut Hendropriyono Muridnya

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 14:08 WIB
menhan prabowo subianto
Menhan Prabowo Subianto (Esti Widiyana/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat terpeleset lidah ketika menyapa mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Salah ucapan itu membuat purnawirawan TNI AD tertawa.

Momen itu terjadi ketika Prabowo menyampaikan sambutan di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat (5/8/2022). Awalnya, Prabowo menyapa seluruh purnawirawan yang hadir, seperti Menko Marves Luhut B Pandjaitan dan AM Hendropriyono. Hadir juga KSAD Jenderal Dudung Abduracahman dan Donny Monardo.

"Saya ingin sampaikan kita-kita ini, saya kira Pak Luhut, Pak Dudung, kita ini adalah hasil, dan saya kira kita dibina, dibentuk, dibesarkan, dilatih oleh senior-senior kita. Kalau kita baik, itu karena senior-senior kita, kalau kita kurang baik karena senior kita juga, betul?" kata Prabowo di acara itu.

Prabowo kemudian mengatakan dirinya bisa menjadi sosok seperti sekarang karena senior-senior yang membimbingnya. Saat itulah Prabowo salah menyebut tentang Hendropriyono.

"Jadi saya ini jadi Menteri Pertahanan karena Pak Luhut, karena Pak Tri, karena senior-senior, saya jadi karena mereka. Pak Hendro, Pak Hendro saya anggap murid saya... guru... boleh dong salah sedikit, Pak Hendro saya anggap guru saya di bidang intel, antigerilya nggak ada lawannya," kata Prabowo yang diikuti gelak tawa peserta acara.

Dalam acara itu, Prabowo juga menyebut Luhut sebagai mantan komandannya. Dia mengaku saat bertemu Luhut di acara itu, dia melapor bahwa keadaan aman.

"Senior saya, mantan komandan saya Pak Luhut Binsar Pandjaitan, susah ini, kita tentara ini, sekali komandan tetap komandan, begitu ketemu tadi saya laporan beliau (Luhut), situasi dalam keadaan aman," tutur Prabowo disambut tawa peserta acara dan Luhut.

Lihat juga video 'Analisis Elite NasDem Soal Potensi Prabowo-Jokowi di 2024'

[Gambas:Video 20detik]



(zap/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT