ADVERTISEMENT

Kades Ungkap Kondisi Bocah SD Ciamis yang Tewas Akibat Ponsel Meledak

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 13:24 WIB
Ponsel meledak yang tewaskan bocah Ciamis
Ponsel meledak yang tewaskan bocah Ciamis, Jawa Barat. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

IHM (9), bocah kelas 3 SD di Desa Kiarapayung, Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas akibat ponselnya meledak saat diisi ulang daya. Kepala Desa Kiarapayung Dedi mengatakan ponsel yang digunakan IHM ditemukan dalam kondisi baterai pecah dan berantakan.

Layar depan ponsel retak diduga akibat letupan baterai. Sedangkan kabel charger masih utuh. Ia pun mengungkap kondisi ponsel yang digunakan IHM sebelum meledak.

"Saat saya ikut memandikan mengurusnya, melihat di dadanya terdapat luka sebesar telapak tangan. Disinyalir ada kelainan di HP-nya. Pecah, baterainya itu agak cembung. Bukan dari aliran listrik," ujar Dedi saat ditemui, seperti dilansir detikJabar, Kamis (4/8/2022).

Dedi menegaskan luka bakar yang dialami korban tepat di bagian tengah dada bawah leher. "Luka bakar itu diraba sangat lembek," ucapnya.

Dengan kejadian ini, Dedi mengimbau masyarakat berhati-hati saat menggunakan ponsel. Ketika sedang dicas sebaiknya tidak digunakan. Apabila kondisinya sudah akan rusak, sebaiknya diperbaiki atau diganti baru.

"Kita ambil hikmahnya, kepada keluarga bersabar atas musibah ini. Menerima kejadian ini sebagai musibah. Mohon kepada semua pihak edukasi sampaikan ke masyarakat bahwa hp bahaya ketika tidak dikontrol. Kalau sudah tidak layak pakai sebaiknya diistirahatkan," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Klarifikasi Pemilik HP Mi 11 Ultra soal Heboh Ponselnya Meledak':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT