ADVERTISEMENT

Ponsel Meledak Saat Dipakai Sambil Ngecas, Bocah SD di Ciamis Tewas

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 12:10 WIB
Ponsel meledak yang tewaskan bocah Ciamis
Ponsel meledak yang menewaskan bocah Ciamis. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Ciamis -

Bocah kelas 3 SD, berinisial IHM, di Jawa Barat ditemukan tewas di rumahnya dengan luka bakar di bagian dada. Korban meninggal diduga karena ponsel yang dipakainya meledak.

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3/8/2022) siang. Kejadian ini menggegerkan warga Rancah dan sekitarnya.

Kepala Desa Kiarapayung Dedi membenarkan kejadian ini. Menurut keterangan orang tuanya, sang anak pulang dari sekolah pada siang hari. Kemudian ia mengecas ponsel sambil memainkannya dan tiduran.

Pada di bagian dada anaknya pun terdapat luka bakar cukup besar seukuran telapak tangan. Seketika itu R langsung histeris karena anaknya sudah meninggal dunia.

"Awal kejadiannya, anak pulang sekolah, lalu ibunya ke warung mencari makanan. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Keadaannya meninggal dunia," ujar Kepala Desa Kiarapayung Dedi saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (4/8/2022).

Dedi menduga korban meninggal dunia karena ponsel yang biasa dipakai bocah itu meledak. Hal itu terlihat dari ponsel yang ditemukan baterainya sudah pecah dan sudah berantakan. Sedangkan dari kabel charger masih utuh.

Baca selengkapnya di sini

Saksikan juga d'Mentor On Location: Melirik Peluang Bisnis Arang

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT