ADVERTISEMENT

Atap Halte Depan Balai Kota DKI Ambruk Saat Revitalisasi, Ini Kata TransJ

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 10:39 WIB
Atap Halte Depan Balai Kota DKI Ambruk (Nahda/detikcom)
Atap Halte Depan Balai Kota DKI Ambruk (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Halte TransJakarta yang berada di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, mengalami kerusakan saat masih dalam proses revitalisasi. Diketahui atap halte tersebut ambruk.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Mohamad Indrayana menjelaskan kronologi kejadian atap halte TransJakarta yang ambruk. Dia mengatakan ada kelalaian dari petugas yang sedang membangun Halte Balai Kota tersebut.

"Ada pekerja yang lalai dan tidak sengaja menginjak rangka plafon yang penggantungnya belum cukup kuat," kata Indrayana saat rapat dengan dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Senin (1/8).

Meski demikian, Indrayana menuturkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dia memastikan pengerjaan ulang akibat ambruknya atap halte akan dilakukan.

"Sudah sesuai SOP semua yang ada di sekitar situ langsung menyingkir dari tempat kejadian. Lalu nanti ada pengerjaan ulang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan halte tersebut belum dialihkan kepada PT TransJakarta. Halte itu, jelas Anang, masih menjadi tanggung jawab kontraktor, yakni PT Wijaya Karya.

"Jadi posisinya halte tersebut belum dialihkan atau diserahkan kepada kami. Jadi itu masih menjadi kewajiban kontraktor. Jadi bisa tanya kontraktor," ujar Anang kepada wartawan.

"Bukan kecelakaan. Kerja kan setiap pekerjaan yang ada kan pasti ada risikonya, tadi sudah dijelaskan dan itu merupakan kewenangannya kontraktor karena belum diserahkan pada TransJakarta," tambahnya.

Lihat juga video saat 'Halte TransJ yang Rusak Akan Dioperasikan, Anies: Dibagi Dua Bagian':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT