ADVERTISEMENT

Anak Haji Lulung Pindah ke PPP, PAN: Sampai Bertemu di KIB

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 07:50 WIB
Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana
Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Putra dari Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, berpindah partai dari PAN ke PPP setelah mundur sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. PAN tidak mempermasalahkan pilihan politik putra Haji Lulung tersebut.

"Nggak ada masalah, dalam politik kita bertemu lagi dalam KIB," kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

PAN dan PPP memang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar. Selain Guruh, Riano P Ahmad juga mundur dari DPRD DKI dan pindah ke PPP.

Oman menyampaikan terima kasih kepada Guruh dan Riano. Menurutnya, kedua orang tersebut telah bekerja dengan baik.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman RakindaSekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda (Foto: dok. istimewa)

"Saudaraku Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad merupakan dua orang sahabat terbaik. Selama di Fraksi PAN, kita bekerja sama dengan baik," katanya.

Oman berdoa agar Guruh dan Riano sukses di PPP. Dia berharap dua orang itu bisa membuat PPP lebih baik.

"Kepindahannya ke PPP saya melihat sebagai panggilan sejarah keduanya untuk melanjutkan perjuangan Haji Lulung. Kami mendoakan agar berhasil dan sukses di PPP," katanya.

Putra Haji Lulung Pindah ke PPP

Riano mengungkap alasan dirinya bersama Guruh mundur dari kursi DPRD DKI Jakarta. Riano menyebut dia bersama Guruh memutuskan pindah ke PPP. Riano dan Guruh mengaku sedang mempersiapkan diri untuk Pileg 2024.

"Saya mundur dari kursi DPRD DKI yang masih tersisa sekitar 2 tahun lagi karena saya bersama Guruh Tirta Lunggana memutuskan pulang ke partai lama saya PPP untuk persiapan Pileg 2024," kata Riano kepada wartawan, Selasa (2/8).

Riano mengatakan akan fokus membesarkan PPP di Jakarta setelah tidak menjabat anggota legislatif di Jakarta. Dia berharap dapat masih terus berjuang meskipun telah mundur dari kursi DPRD DKI.

"Saya keluar dari zona nyaman untuk sebuah perjuangan yang lebih besar, insyaallah. Setelah tak menjabat sebagai anggota legislatif, saya akan fokus membesarkan Partai Ka'bah di Jakarta," ucap Riano.

Lihat juga video 'Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT