ADVERTISEMENT

Anak Haji Lulung Fokus Persiapan Pileg 2024 Usai Mundur dari DPRD DKI

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 20:46 WIB
Dua anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad pindah ke PPP.
Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad (Anggi/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta telah melantik Husein dan Wawan Suhawan sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PAN menggantikan putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad. Riano mengungkap alasan dirinya bersama Guruh mundur dari kursi DPRD DKI Jakarta.

Riano menyebut dia bersama Guruh memutuskan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Riano dan Guruh mengaku sedang mempersiapkan diri untuk Pileg 2024 mendatang.

"Saya mundur dari kursi DPRD DKI yang masih tersisa sekitar 2 tahun lagi karena saya bersama Guruh Tirta Lunggana memutuskan pulang ke partai lama saya PPP untuk persiapan Pileg 2024," kata Riano kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Riano mengatakan dia akan berfokus membesarkan PPP di Jakarta usai tidak menjabat sebagai anggota legislatif di Jakarta. Dia berharap dapat masih terus berjuang meskipun telah mundur dari kursi DPRD DKI.

"Saya keluar dari zona nyaman untuk sebuah perjuangan yang lebih besar, insyaallah. Setelah tak menjabat sebagai anggota legislatif, saya akan fokus membesarkan Partai Ka'bah di Jakarta," ucap Riano.

Riano bersama Guruh akan fokus mengembalikan kejayaan PPP dan terus menjaga silaturahmi ulama di Jakarta. Hal itu sesuai dengan amanah yang disampaikan almarhum Haji Lulung.

"Salah satunya dengan menyambung silaturrahim kepada ulama dan habaib di Jakarta untuk meneruskan dan melanjutkan nilai-nilai positif yang dirintis oleh pejuang PPP DKI mendiang Haji Lulung," ujarnya.

"Saya dan Guruh akan fokus mengembalikan kejayaan PPP sesuai amanah almarhum Haji Lulung. Bismillah, setelah ini, kami akan langsung keliling Jakarta untuk menjaga tradisi silaturahmi ke ulama dan habaib yang telah dibangun almarhum Haji Lulung semasa hidupnya," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT