ADVERTISEMENT

Pengajian Gus Nur di Malang Ditolak Warga, Ini Alasannya

Muhammad Aminuddin - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 16:13 WIB
Poster pengajian Gus Nur di Singosari Malang
Poster pengajian Gus Nur di Singosari Malang (Tangkapan layar)
Malang -

Pengajian Sugi Nur alias Gus Nur di Masjid Karomah, Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 7 Agustus 2022, ditolak warga. Penolakan itu didasari sikap dan statement Gus Nur yang dinilai banyak menyinggung hingga meresahkan.

Pengasuh Ponpes Al Ishlahiyah, Singosari, Kabupaten Malang, Ahsani Rahman mengatakan penolakan ini untuk tetap menjaga stabilitas dan kedamaian masyarakat Singosari yang mayoritas berhaluan ahlus sunnah ala jam'iyah Nahdlatul Ulama.

"Penolakan karena statement-statement sebelumnya menyakitkan banyak warga," ujar Ahsani kepada wartawan, seperti dilansir detikJatim, Selasa (2/8/2022).

Ahsani, yang juga Pengurus Harian bidang Departemen Pendidikan Ansor PAC Singosari, mengatakan sebagian besar warga mempertanyakan adanya pengajian Gus Nur itu. Sebab, sejak awal warga juga sudah menolak niat Gus Nur membangun Ponpes Ahsana di wilayah setempat.

"Banyak warga yang tanya, kok tiba-tiba mau ada pengajian Sugi Nur. Dan kemudian diputuskan untuk menolak kegiatan tersebut," terang Ahsani.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Pengacara Gus Nur-Bahar ke Jokowi: Banyak Maksiat di Kepemimpinan Anda

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT