ADVERTISEMENT

Anak: Abu Bakar Ba'asyir Tolak Pancasila Dibenturkan dengan Islam

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 15:32 WIB
Ustaz Abu Bakar Baasyir kembali menjalani cek kesehatan di RSCM, Jakarta Pusat. Ia meninggalkan RSCM setelah hampir 5 jam.
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir. (Rio Soebekti/detikcom)
Solo -

Putra Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim Ba'asyir, menegaskan ayahnya sudah lama menerima Pancasila. Abu Bakar disebut menolak Pancasila ditarik ke arah anti-Islam.

"Soal bahwa Pancasila ditarik dengan anti-Islam, beliau menolak sejak dulu. Masalahnya ada pihak tertentu yang menarik Pancasila dengan pemahaman yang dibenturkan dengan Islam," kata Iim, sapaan Abdul Rochim, saat dihubungi, seperti dilansir detikJateng, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, Pancasila yang diakui Abu Bakar Ba'asyir sesuai dengan maksud para pendiri bangsa.

"Kalau dipahami sesuai aslinya, sebagaimana maksud para pendiri bangsa, beliau tidak pernah ada masalah dari dulu," kata dia.

Bahkan, menurutnya, Ponpes Al-Mukmin pun mengajarkan Pendidikan Kewarganegaraan kepada para santri. Namun dia menegaskan pendidikan yang diajarkan sesuai dengan referensi sejarah.

"Ngruki juga mengajarkan hal yang sama. Kita pahamkan dasar negara, ada PKn (Pendidikan Kewarganegaraan). Kita sesuai pemahaman asli dengan referensi sejarah," ujar dia.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Polisi: Khilafatul Muslimin Sebut Pancasila Tak Bertahan Lama

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT