ADVERTISEMENT

Satgas Polri Dalami JNE hingga Kemensos soal Beras Dikubur

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 15:08 WIB
Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan (Azhar-detikcom)
Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Satgas Pangan Polri ikut turun tangan dalam penemuan beras bansos berkarung-karung yang ditemukan dikubur pihak JNE di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Pendalaman dilakukan guna menentukan penemuan ini akan ditangani Polda Metro atau Bareskrim.

"Kita masih pendalaman. Kita akan lakukan proses pendalaman apakah ditangani Bareskrim atau Polda Metro begitu," kata Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Whisnu mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan sejak Senin malam kemarin (1/8). Pihaknya akan melakukan pendalaman dengan memeriksa berbagai saksi terkait.

"Pendalaman semua bisa, mulai dari Mensos, Bulog, JNE. Semua akan kita lakukan pendalaman," ujarnya.

Polisi Usut Beras Bansos Dikubur di Depok

Polisi terus menyelidiki temuan beras bansos berkarung-karung yang ditemukan dikubur pihak JNE di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Pihak Bulog hari ini diperiksa penyidik.

Polisi sebelumnya telah memeriksa pihak JNE dan Kemensos pada Senin (1/8) di Polres Metro Depok. Dalam pemeriksaan itu, pihak JNE menyebut beras bansos yang dikubur merupakan barang yang rusak.

Pihak JNE mengaku bekerja sama dengan PT DNR selaku vendor penyaluran beras bansos sejak 2020. Dalam kerja sama itu, JNE memiliki wewenang dalam menyalurkan paket beras bansos sebanyak ratusan ribu ton kepada masyarakat di Depok.

"JNE bekerja sama dengan vendor PT DNR selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerima untuk wilayah Depok pada tahun 2020," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/8).

(azh/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT