ADVERTISEMENT

3 Pembacok ABG di Tangsel Ditangkap, 1 Diciduk di Depan Sekolah

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 14:15 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tiga pelaku pembacokan terhadap ABG berinisial RMR (16) di Ciputat Timur, Tangsel, ditangkap polisi. Tiga pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda-beda dan satu di antaranya ditangkap di depan sekolah.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto mengatakan ketiga pelaku berinisial FWP (18), RZF (19), dan AA (18). Ketiganya ditangkap pada Jumat (29/7) lalu.

"Menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh korban kami mengamankan seorang pelaku inisial AA yang sedang berada di depan atau luar lingkungan sekolah," ujar Yulianto dari keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Dia mengungkapkan satu pelaku ini dapat diungkap setelah melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi yang mengetahui AA masih bersekolah. Saat diinterogasi, AA mengakui perbuatannya yang melukai RMR bersama kedua temannya, RZF dan FWP.

Dari keterangan AA, diketahui keberadaan kedua temannya yang belum tertangkap berada di Jl Kiang Risin, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel. Setelah mengetahui, Yulianto menyebut timnya langsung bergerak setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan dua pelaku lainnya.

"Pada hari yang sama tim kami lakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku inisial FWP dan RZ berikut barang bukti berupa dua bilah senjata tajam jenis celurit dan satu motor yang digunakan pelaku," tuturnya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Ciputat Timur guna penyidikan lebih lanjut. Menurut Yulianto, penangkapan ini bermula dari laporan dari orang tua RMR atas kejadian yang menimpa anaknya.

Ia menuturkan kejadian pembacokan ini terjadi pada Kamis (28/7) lalu sekitar pukul 23.00 WIB di Jl Kertamukti Ciputat Timur. Menurutnya, saat itu, korban sedang melintas di TKP dari Ciputat ke Pamulang untuk pulang ke rumahnya.

"Lalu ditendang dan dibacok dengan sajam jenis celurit oleh tiga pelaku ini. Akibatnya korban RMR alami luka sobek di bagian pinggul belakang sebelah kiri dan luka sayatan di pergelangan sebelah kanan," ungkap Yulianto.

(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT