ADVERTISEMENT

Pemilu 2024, Golkar Pasang Target Menang Pilpres dan 115 Kursi DPR

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 21:13 WIB
Lodewijk Freidrich Paulus
Lodewijk Freidrich Paulus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar memasang target untuk Pemilu 2024. Golkar menargetkan memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan meraih 115 kursi di DPR RI.

"Pertama untuk pemilihan Presiden sendiri kita menang dan kita sudah punya tiket dan terbentuk koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu, target kita menang," kata Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus kepada wartawan sebelum menghadiri launching Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia di Menara Bank Mega, Jl Kapt Tendean, Jaksel, Senin (1/8/2022).

"Kedua dalam pileg kita menargetkan untuk mendaftarkan kursi di DPR RI sebanyak 115 kursi. Artinya, kita mengejar 20 persen dan tentunya pada Pilkada 2024 nanti kita mengejar target 60 persen," tambahnya.

Lodewijk menilai target itu bukan suatu hal yang muluk karena pada pilkada lalu Golkar pernah mendapatkan 61,11 persen. Terkait target itu, Golkar telah melakukan sejumlah langkah konsolidasi di lapangan.

"Konsolidasi sudah berjalan dan sekarang kita sudah mulai dengan aksi bagaimana kita membentuk basis-basis masa di desa, karena kekuatan Partai Golkar ada di desa ya. Dan kita juga membentuk basis-basis ini pada grassroot dan tentunya kita libatkan di sini adalah para calon anggota fungsionaris yang kita memang saat ini telah merekrut 200 persen dan mereka mulai dilibatkan," jelasnya.

Dia berharap dengan terbentuknya hal tersebut, kekuatan Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024 makin nyata.

"Setelah kita membentuk 100 persen caleg ini, kekuatan ini semakin nyata. Kita harapkan juga Pak Airlangga sebagai capres yang sudah diamanatkan oleh Munas 2017 lalu itu diharapkan kita dapat menangkan konstelasi," katanya.

(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT