ADVERTISEMENT

Nikita Mirzani Jelaskan Alasan ke Luar Negeri: Operasi Bagian Dalam

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 12:21 WIB
Nikita Mirzani jalani wajib lapor (dok. Istimewa)
Nikita Mirzani menjalani wajib lapor. (dok. Istimewa)
Serang -

Nikita Mirzani menjalani wajib lapor di Polres Serang Serang Kota usai pulang dari luar negeri. Dia juga memberi penjelasan soal kepergiannya ke luar negeri meski berstatus sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik berdasarkan UU ITE.

"Kemarin habis operasi, operasi bagian dalam, dalam, dalam," kata Nikita Mirzani di Polres Serang Kota, Serang, Banten, Senin (1/8/2022).

Dia mengaku masih harus menjalani perawatan usai operasi. Menurutnya, luka bekas operasinya juga belum kering.

"Sekarang lagi masa penyembuhan dulu, karena jahitannya kan belum kering. Ini aja dikasih morfin, biar ngilangin rasa sakit, morfin habis operasi, "ujarnya.

Kabar Nikita Mirzani terbang ke luar negeri ini dikonfirmasi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Habiburrahman.

"Memang benar Nikita Mirzani berdasarkan data perlintasan yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno-Hatta pada tanggal 27 Juli 2022 jam 11.28 WIB itu sudah melintas dan berangkat ke luar negeri," ujar Habiburrahman kepada detikcom, Kamis (28/7).

Habiburrahman menyatakan petugas di tempat pemeriksaan keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta telah melaksanakan prosedur sesuai SOP yang ditetapkan. Tidak ada permintaan cekal dari kepolisian berkaitan dengan status tersangka Nikita Mirzani, sehingga yang bersangkutan bisa terbang ke luar negeri.

"Tentunya petugas kami yang ada di tempat pemeriksaan imigrasi telah melaksanakan prosedur sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," ujar Habiburrahman.

"Di database kami juga belum terdapat permintaan untuk dilakukan cekal oleh instansi terkait," sambungnya.

Simak video 'Nikita Mirzani Bisa Terbang ke Luar Negeri Meski Berstatus Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT