ADVERTISEMENT

Anies Hadiahi Tamu Nikahan Putrinya Suvenir Tanaman Hidup, Ini Alasannya

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 22:57 WIB
Resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan selesai hari ini. Begini aksi Mutiara Baswedan melakukan sesi foto bersama suaminya.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan menghadiahi para tamu undangan dengan tanaman hidup. Apa alasan pihak keluarga Anies soal suvenir unik tersebut?

Anies Baswedan mengaku konsep tanaman tersebut tidak hanya soal suvenir saja. Seluruh dekorasi pernikahan putrinya juga menghadirkan tanaman segar.

"Jadi souvenir ini, tanaman, ini juga semuanya alami tanaman. kita ingin yang serba alamiah, kita ingin souvenir itu memberikan pesan tentang keindahan, tentang alam dan tentang kehidupan," kata Anies Baswedan di kawasan Ancol, Minggu (31/7/2022).

Menurut Anies, konsep tumbuhan itu adalah soal memulai lembaran baru bagi kedua mempelai dan para tamu undangan. Sehingga, semuanya akan saling merawat.

"Bahwa ini adalah sebuah babak baru dan bagi semua yang pulang akan kemudian merawat tanaman itu," tuturnya.

"Karena untuk bisa tumbuh berkembang dia harus dirawat. Dan bagi semua yang pulang, akan kemudian merawat tanaman itu, karena untuk bisa tumbuh berkembang dia harus dirawat," lanjutnya.

Anies menyebut pernikahan itu merupakan sebuah pernikahan yang menandakan soal tumbuh dipersatukannya cinta kasih. Sehingga, semuanya harus saling diusahakan.

"Saya sering sampaikan, sebuah pernikahan itu menandakan tumbuh atau dipersatukannya cinta kasih," ucap Anies.

"Cinta itu kata kerja, bukan kata sifat, bukan kata benda. Artinya, mencintai itu harus dikerjakan, harus diusahakan terus menerus," sebutnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT