Ada Jajanan Khas Betawi di Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Ada Jajanan Khas Betawi di Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 20:37 WIB
Jajanan khas betawi di resepsi pernikahan putri Anies Baswdan
Foto: Jajanan khas betawi di resepsi pernikahan putri Anies Baswdan (Tiara/detik)
Jakarta -

Resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby memasuki hari ketiga. Sejumlah hidangan khas Betawi disajikan pada pesta pernikahan Mutiara-Ali pada hari ini.

Pantauan detikcom di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, hidangan yang tersaji pada resepsi hari ini mulai dari makanan berat hingga makanan ringan khas Betawi. Para tamu tampak menikmati hidangan yang disajikan.

Salah satu hidangan adalah dodol betawi. Kudapan itu bahkan dimasak langsung di lokasi resepsi menggunakan tungku besar.

Hidangan khas betawi lainnya adalah kerak telor, soto betawi, sate kambing hingga asinan betawi. Para tamu tampak mengantre demi memakan suguhan itu.

Selain makanan betawi, masakan khas timur tengah juga dipilih sebagai menu dalam resepsi pernikahan hari ini. Di antaranya nasi mandi kambing, nasi lapis lamb hingga nasi briyani.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar resepsi pernikahan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan, dengan Ali Saleh Alhuraiby selama tiga hari. Akad nikah keduanya berlangsung pada Jumat (29/7) di Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara.

Sebagaimana diketahui, gelaran acara resepsi pernikahan sudah memasuki hari ketiga sampai hari ini.

Akad nikah Mutiara dan Alk berlangsung pada Jumat (29/7) di Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara.

Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta hingga artis Tanah Air menghadiri pesta pernikahan hari terakhir yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, itu.

Sejumlah anggota Dewan berdatangan ke venue pernikahan. Di antaranya ada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Rany Mauliani dan Fraksi PKS Khoirudin, kemudian Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco hingga anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak.

Mereka tampak kompak mengenakan atasan batik, jas, dan ada juga bersetelan baju kebaya. Bukan hanya para legislator Kebon Sirih, pasangan artis Ibu Kota turut menghadiri resepsi pernikahan Mutiara dan Ali, seperti Rio Dewanto-Atikah Hasilohan, Irwansyah-Zaskia Sungkar dan Dimas Seto-Dini Aminarti.

(taa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT