ADVERTISEMENT

Anies Ungkap Alasan Resepsi Nikah Putrinya Dibagi ke Banyak Sesi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 21:22 WIB
Pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby (tangkapan layar Instagram)
Foto: Pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby (tangkapan layar Instagram)
Jakarta -

Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan suaminya Ali Saleh Alhuraybi resmi berakhir hari ini. Apa alasan Anies menggelar resepsi anaknya selama tiga hari beruntun?

Anies menyebut alasannya adalah untuk menghormati tamu yang banyak berdatangan ke resepsinya. Sehingga, acara resepsi yang berlangsung sejak Jumat (29/7) hingga Minggu (31/7) itu tidak menimbulkan penumpukkan tamu.

"Acaranya juga kami buat dipecah beberapa kali supaya tidak menumpuk tamu yang amat panjang, kami kasihan pada tamu," kata Anies Baswedan saat ditemui di acara resepsi putrinya di kawasan Ancol, Jakarta Utara (31/7/2022).

Anies mengaku juga memikirkan soal antrean panjang tamu jika resepsi harus dilakukan dalam satu sesi. Sehingga, dia menggelar resepsi itu beberapa kali.

"Saya juga membayangkan betapa tidak nyamannya kalau harus ngantri panjang sekali, nah untuk menghindari itu, karena jumlah tamunya cukup banyak, jadi kami membuat jadi beberapa kali," jelasnya.

Sehingga, dengan adanya kloter resepsi tersebut para tamu merasa dihormati. Selain itu, masyarakat juga tidak terganggu.

"Dengan cara begitu maka yang diundang merasa nyaman, dihormati, masyarakat sekitar tidak terganggu. Sehingga kegiatan resepsi ini kegiatan yang disyukuri oleh semua," tutupnya.

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT