ADVERTISEMENT

Tol Arah Jakarta Macet Parah di 3 Titik Malam Ini!

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 19:43 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Foto: Ilustrasi macet (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di sejumlah ruas tol yang mengarah ke Jakarta. Kepadatan dilaporkan terjadi di Tol Cipularang dan Tol Jakarta-Cikampek.

"Iya benar, saat ini kepadatan di ruas tol cipularang Km 103 sampai dengan Km 97," kata petugas Jasa Marga Rafli saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Kemacetan dilaporkan mulai terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Selain di Tol Cipularang, kepadatan juga dilaporkan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek.

"Di ruas Tol Jakarta Cikampek ada kepadatan pertama dari Km 67 sampai Km 62 padat, selanjutnya padat kembali dari Km 58 sampai dengan rest area 52," ucapnya.

Dia mengatakan kemacetan terjadi karena volume kendaraan. Selain itu, kepadatan juga karena menumpuknya kendaraan yang mengantre di rest area.

"Selain volume padat kendaraan juga antrean kendaraan keluar masuk rest area," ujarnya.

Kemudian, petugas kepolisian dan Jasa Marga melakukan rekayasa kontra flow di Tol Jakarta Cikampek untuk mengurai kepadatan. Kontra flow diberlakukan mulai dari Km 65 hingga Km 47 arah Jakarta

"informasi tambahan untuk kurangi adanya kepadatan diberlakukan kontra flow dari Km 65 sampai Km 47 yang arah Jakarta," imbuhnya.

Tonton juga Video: Tahu Kah Kamu? Ternyata Ini Jalan Tol Pertama di Indonesia!

[Gambas:Video 20detik]



(maa/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT