ADVERTISEMENT

Lalin Kawasan Puncak Macet, One Way Arah Jakarta Diterapkan Siang Ini

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 10:30 WIB
Situasi Arus Lalin di Simpang Pasar Cisarua, Puncak Bogor, Minggu (31/7) (Muchamad Sholihin-detikcom)
Situasi Arus Lalin di Simpang Pasar Cisarua, Puncak, Bogor, Minggu (31/7) (Muchamad Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak terpantau padat pagi ini. Kepadatan terjadi untuk arus kendaraan menuju Jakarta.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, saat ini sedang berlaku sistem ganjil-genap untuk kendaraan menuju Puncak, Bogor. Titik pemeriksaan dilakukan di Simpang Gadog atau sekitar 3 kilometer selepas gerbang tol Ciawi.

"Situasi lalin yang arah puncak masih sepi, lancar, kita sedang berlakukan sistem ganjil-genap di Simpang Gadog," kata Ketut, Minggu (31/7/2022) pukul 09.00 WIB.

Sementara arus kendaraan menuju Jakarta, kata Ketut, saat ini cukup padat. Hambatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik langganan macet, seperti simpang Pasar Cisarua, Simoang Taman Safari Indonesia, Simpang Megamendung dan Simoang Pasir Muncang.

"Arus kendaraan arah Puncak terbilang sepi, masih lancar. Justru arus ke Jakarta yang padat. Terjadi beberapa hambatan di beberapa titik, di Simpang Taman Safari, Pasar Cisarua, Cimory ya, dan beberapa titik di Megamendung," sebut Ketut.

Untuk memperlancar arus wisatawan yang hendak kembali ke rumah setelah berlibur di Puncak, kata Ketut, akan diberlakukan rekayasa sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah Jakarta, menjelang siang ini.

"One way arah Jakarta kita berlakukan siang ini, sekitar 11.30 WIB, kita lihat situasinya. Rekayasa one way, kita berlakukan sebagai upaya memperlancar masyarakat yang pulang setelah berlibur di kawasan Puncak, baik untuk datang sejak Jumat, Sabtu, atau hari ini," tambahnya.

(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT