ADVERTISEMENT

Detik-detik Kades di Sumsel Ditusuk hingga Tewas Saat Hendak Salat

Prima Syahbana - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 19:21 WIB
Tampang pembunuh Kades di Tulung Selapan saat diamankan polisi. (Foto. Prima Syahbana)
Foto: Tampang pembunuh Kades di Tulung Selapan saat diamankan polisi. Foto: Prima Syahbana/detikSumut
Ogan Komering Ilir -

Kepala Desa Kuala 212, Tulung Selapa, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Hartoni tewas dibunuh oleh pelaku bernama Ari Anggara (29) pada Jumat (29/7). Polisi kini sudah menangkap pelaku.

Kapolsek Tulung Selapan Iptu Firmansyah menjelaskan kejadian bermula kala pelaku baru saja pulang merantau dari Bangka Belitung. Pelaku saat itu bertemu korban di depan rumahnya.

"Masjid itu kan dekat dengan rumah pelaku. Kebetulan pelaku yang baru pulang dari merantau di Bangka sebelum kejadian tengah duduk di depan rumahnya. Tiba-tiba, korban yang hendak ke masjid melewati rumah pelaku," kata Firmansyah dilansir dari detikSumut, Minggu (31/7/2022).

Firmansyah menyebut korban saat itu dalam kondisi terburu-buru hendak salat di masjid sehingga tidak sempat menyapa pelaku. Merasa tersinggung pelaku mengejar lalu menikam korban dengan menggunakan pisau.

"Korban lewat, tapi buru-buru karena waktu salat maghrib sudah mendekati. Korban tak sempat menyapa pelaku, korban langsung menuju ke tempat pengambilan air wudu. Sesampainya di masjid, pelaku melihat korban sedang mengambil wudu. Pelaku mendekati korban dan langsung menikam korban sebanyak tiga kali," papar Firmansyah.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka di bagian punggung, perut sebelah kiri, tangan kemudian jatuh tewas ke sungai. Setelah itu pelaku melarikan diri. "Jadi, dua saksi yang melihat korban ditusuk hingga jatuh ke sungai dan tewas, langsung kabur ketakutan. Sementara pelaku melarikan diri dan bersembunyi di kediamannya," ucap Firmansyah.

Simak berita selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Detik-detik WN China di Jakbar Ditusuk Rekannya Gegara Asmara

[Gambas:Video 20detik]



(rak/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT