ADVERTISEMENT

Sanggar Senja, Wadah Ilmu Anjal di Selatan Jakarta

Nada Celesta - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 11:55 WIB
Jakarta -

Sanggar Senja adalah sebuah yayasan di wilayah Cibinong, Jawa Barat yang menjadi salah satu tempat berteduh untuk anak-anak jalanan. Selain memberikan fasilitas untuk makan dan tidur, yayasan ini juga menyediakan fasilitas pendidikan guna membentuk diri anak jalanan agar siap berbaris di jajaran generasi penerus bangsa.

Yayasan Secerah Anak Negeri Jaya atau dikenal dengan nama Sanggar Senja, tumbuh atas dasar rasa prihatin Adi Supriyadi yang turut merasakan kejamnya kehidupan anak-anak jalanan. Sempat menjalani hari-hari yang jauh dari kata layak, membuat Adi belajar arti kehidupan yang sesungguhnya. Bahkan, kini hidupnya telah dipenuhi oleh rasa peduli untuk sesama.

"Ini apa ya, karena rasa prihatin saya saja. Saya juga hidup di jalan, jadi mantan anak jalanan, saya melihat banyak anak-anak dan mereka latar belakangnya kebanyakan tidak punya pendidikan, makanya mereka hidupnya kacau. Suka seketika mereka tertabrak mobil, mereka diperkosa, dibunuh, kadang mereka berkelahi. Kadang- kadang mereka berhadapan sama masalah hukum dan mereka minta tolong saya. Sudah lah saya buat wadah saja lah, biar mereka gampang mencari saya. Akhirnya saya membuat Sanggar Senja untuk mereka," jelas Adi Supriyadi saat ditemui tim detikcom untuk program Sosok, Minggu (31/07/22)

2 sumber kekuatan Sanggar Senja, halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT