ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin: Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Mari Hijrah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 10:03 WIB
Maruf Amin
Ma'ruf Amin (Foto: dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijriah. Ma'ruf mengajak umat Islam berhijrah pada tahun yang baru ini.

"Saya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Tanah Air. Pada tahun baru Hijriah ini, hendaknya kita melakukan hijrah, perpindahan dari keadaan yang ada sekarang kepada keadaan yang lebih baik. Baik secara pribadi, kelompok, maupun sebagai bangsa," kata Ma'ruf Amin dalam video yang diunggah di YouTube Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu (30/7/2022).

"Karena hijrah diartikan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, melainkan hijrah adalah melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan yang kurang baik jadi baik dan bahkan menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Ma'ruf mengajak masyarakat berdoa agar Indonesia bisa mengatasi tantangan yang dihadapi saat ini, mulai tantangan dalam menghadapi pandemi Corona hingga krisis pangan.

"Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam Indonesia agar mengisi perayaan tahun baru ini dengan tekat yang kuat serta doa ke hadirat Allah SWT agar kita bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan, baik yang menyangkut pandemi COVID-19 beserta seluruh dampaknya, krisis energi, krisis pangan, maupun tantangan lainnya. Sehingga kita menjadi bangsa yang lebih kuat dan maju," lanjutnya.

Selain itu, Ma'ruf mengajak warga memperkuat persatuan bangsa. Ma'ruf menyebut persatuan adalah modal utama untuk melanjutkan pembangunan nasional.

"Di tahun yang baru ini juga kita lebih mampu untuk lebih memperkuat keutuhan, persatuan bangsa modal utama untuk melanjutkan pembangunan nasional melalui penguatan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniah," jelasnya.

"Selamat tahun baru Islam 1444 H dan mudah-mudahan kita bisa menghayati makna tahun baru Islam ini untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan memperbanyak kontribusi positif umat Islam bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Lihat juga video 'Sambut Tahun Baru Islam, Pelajar di Sidrap Gelar Pawai Obor':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT