ADVERTISEMENT

Pesawat Batik Air Rem Mendadak Jelang Terbang di Bandara Soetta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 08:14 WIB
Pesawat Batik Air
Ilustrasi pesawat Batik Air (dok. Batik Air)
Jakarta -

Pesawat Batik Air penerbangan Jakarta-Makassar disebut melakukan pengereman mendadak. Pesawat itu disebut mengalami masalah teknis.

Pesawat Batik Air dengan nomor ID 6236 tersebut dijadwalkan berangkap pada Sabtu (30/7/2022) pukul 05.30 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta. Namun pesawat baru berangkap pada pukul 06.06 WIB.

Saat pesawat tersebut akan melakukan takeoff, pesawat itu tiba-tiba mengerem mendadak dan tidak melanjutkan terbang. Pesawat lalu dinyatakan mengalami gangguan.

Dokter Boyke Dian Nugraha menjadi salah satu penumpang di pesawat tersebut. Dia langsung panik dan deg-degan akibat peristiwa tersebut.

"Akhirnya pas kita berangkat jam 07.10 WIB kira-kira mau naik, mungkin 15 detik lagi terbang, karena sudah ngung, saya kan sering naik pesawat ya, tiba tiba direm. Itu yang namanya jantung deg-degan. Artinya, sudah ngangkang ke atas, tiba tiba direm," kata dr Boyke di pesawat sebelum terbang.

Corporate Communications Strategic Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro telah dimintai konfirmasi dan menyebut akan mengecek peristiwa tersebut. Seperti apa detik-detik batik air ngerem mendadak, ikuti berita detikcom berikutnya.

Lihat juga video 'Truk Angkut Pesawat Lewat Bikin Jalanan di Parung Tersumbat':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/van)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT