Warga Ciputat Gelar Pawai Obor 1 Muharam, Arus Lalin Tersendat

ADVERTISEMENT

Warga Ciputat Gelar Pawai Obor 1 Muharam, Arus Lalin Tersendat

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 21:01 WIB
Pawai obor di Ciputat, Tangerang Selatan
Pawai obor di Ciputat, Tangerang Selatan (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Warga Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) semarak menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Warga yang terdiri dari kalangan anak-anak hingga dewasa beramai-ramai ini merayakan 1 Muharam itu dengan melakukan pawai obor.

Pawai obor dimulai dari Masjid Nurul Falah melewati Jl Serua Raya dan Jl Suka Karya. Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (29/7/2022) pukul 19.57 WIB, warga yang melakukan pawai obor masih berlangsung dan sedang melewati Jl Suka Karya. Mereka sambil membawa obor dengan api menyala.

Beberapa orang ibu-ibu juga turut serta sambil menuntun anak-anaknya. Selain membawa obor, warga Ciputat ini membawa gunungan yang dihiasi makanan ringan.

Rombongan pawai obor ini tampak sempat mengakibatkan kemacetan tepatnya di Jl Sarua Indah. Pengendara sempat tidak bisa melintasi jalan karena iring-iringan pawai.

Kemacetan tersebut terjadi dari dua arah di jalan tersebut. Selain itu, saat di Jl Suka Karya arus lalu lintas mengalami kemacetan karena rombongan pawai obor ini memakan badan jalan sehingga kendaraan tersendat.

Kemacetan ini juga diakibatkan karena warga yang menutup jalan untuk pawai obor. Terdengar seorang pria sambil memberikan jalan kepada yang pawai obor berteriak.

"Nggak apa-apa setahun sekali doang," teriaknya.

Sambil berjalan, ada juga pengeras suara yang mendendang salawat Nabi dan menyebut nama-nama Allah. Selain itu, rombongan yang melakukan pawai obor ini sesekali mengucapkan takbir ketika seorang komando menyebut kata takbir.

"Takbir!" ucap satu orang.

"Allah Akbar," jawab para rombongan pawai obor ini.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT