ADVERTISEMENT

PKS Sambangi Muhammadiyah, Anwar Abbas: Jaga Kedekatan dengan Parpol

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 17:47 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas
Anwar Abbas (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menerima kunjungan silaturahmi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajarannya. Anwar Abbas mengatakan pihaknya menjaga kedekatan dengan semua partai politik.

"Nah untuk bisa terbangunnya kedekatan, tentu harus dibangun silaturahim dan syukur alhamdulillah ini sepanjang pengetahuan saya PKS yang pertama, tapi, tidak tahu saya apa ada partai sebelumnya yang sudah datang. Selama saya hadir, ya PKS ini yang pertama," kata Anwar Abbas di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Anwar Abbas mengatakan Muhammadiyah dulu memang menjaga jarak dengan partai politik. Namun dewasa kini, kata Anwar, pihaknya mulai terbuka dan menjaga kedekatan dengan semua partai.

"Menjaga kedekatan, kita harus bisa menjaga kedekatan dengan semua partai," kata Anwar.

Wakil Ketua MUI ini mengatakan partai politik sejatinya menjadi mitra dalam memajukan bangsa dan negara. Anwar menyebut partai politik tidak boleh dijadikan musuh.

"Jadi, tidak boleh ada yang kita jadikan sebagai musuh. Semuanya mitra, partai-partai itu mitra kita di dalam memajukan bangsa dan negara kita, menjaga jarak dan menjaga kedekatan. Kalau dulu menjaga jarak, sekarang menjaga kedekatan," katanya.

Muhammadiyah, kata Anwar, juga terbuka untuk partai politik lain yang ingin bersilaturahmi.

"Ya yang minta silaturahim kan PKS. Jadi, kita tunggu saja nanti," ujarnya.

Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambangi pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta. Ahmad Syaikhu datang bersama elite PKS lainnya.

Pantauan detikcom di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Ahmad Syaikhu datang beserta elite PKS. Mereka datang disambut pengurus PP Muhammadiyah.

Selengkapnya pada halaman berikut.

Simak Video 'Isi Pertemuan PKS dan PP Muhammadiyah Singgung 2024':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT