Alasan Keluarga Pilih Ancol Jadi Venue Pernikahan Putri Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Alasan Keluarga Pilih Ancol Jadi Venue Pernikahan Putri Anies Baswedan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 13:13 WIB
Potret Anies menikahkan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.
Foto: Dok Istimewa
Jakarta -

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Akad dan resepsi pernikahan digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Apa alasannya?

Adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan mengatakan keluarga besar kedua calon mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi di kawasan Ancol dengan berbagai pertimbangan matang. Salah satunya karena lokasi tersebut memiliki area terbuka dan tertutup yang mendukung penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Adanya ruang indoor dan outdoor sehingga prokes terkait COVID dapat kami jalankan dengan maksimal," kata Abdillah dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2022).

Abdillah memastikan panitia telah melakukan pengaturan pembatasan tamu undangan dalam satu ruangan pertemuan. Dia mengimbau agar pengunjung mematuhi prokes COVID-19 selama acara berlangsung.

"Selain juga pembatasan tamu dalam satu ruang pertemuan. Prokes tetap terjaga tanpa mengurangi kekhidmatan akad dan resepsi," ucapnya.

Di samping itu, keluarga juga menjamin acara pernikahan putri sulung Anies Baswedan itu tak mengganggu kepentingan umum, terutama di kawasan Ancol.

"Kami mewakili keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kelancaran acara pernikahan ini dan restu bagi kedua anak kami. Semoga pernikahan Tia dan Ali untuk membina keluarga yang penuh ketenteraman, cinta, dan kasih sayang," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, prosesi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan bersama Ali Saleh Alhuraiby bakal digelar selama 3 hari. Prosesi akad nikah diselenggarakan pada hari ini, sedangkan resepsi digelar pada malam nanti hingga Minggu (31/7) mendatang.

Saat resepsi nanti, Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink serta kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng. Sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Abdillah menuturkan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996 silam.

"Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (sapaan akrab Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus," katanya.

Simak Video 'Momen Pernikahan Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby':

[Gambas:Video 20detik]




(taa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT