ADVERTISEMENT

Morgan Oey Akui Kemudahan Akses Layanan Administrasi Peserta JKN

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 13:55 WIB
Morgan Oey
Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

Handi Morgan Winata (32) atau yang lebih dikenal dengan Morgan Oey mengakui kemudahan dalam mengakses layanan administrasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Morgan Oey pun merupakan salah satu peserta dari program JKN.

"Tujuan saya datang ke sini untuk mengalihkan jenis kepesertaan sebelumnya yang ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi peserta mandiri kelas 3, sesuai petunjuk yang diberikan waktu saya coba hubungi BPJS Kesehatan Care Center 165. Jujur ini kali pertama saya melakukan pengurusan langsung di kantor cabang, dan ternyata kesannya sangat baik," kata Morgan dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2022).

Morgan mengatakan dirinya puas atas pelayanan yang sudah didapatkan, mulai dari awal disambut oleh satpam untuk mengkonfirmasi kebutuhan layanan, dilanjutkan dengan proses verifikasi dokumen dan pemberian formulir oleh petugas service officer.

Ia juga mengaku puas dengan proses penyelesaian administrasi kepesertaan di loket pelayanan peserta, karena semua petugas bersikap ramah dan layanan dapat selesai dalam waktu yang singkat.

"Setelah mengikuti setiap prosedur pelayanan, ketelitian dan kejelasan informasi yang saya dapatkan sudah oke banget, tanpa berlama-lama proses pengalihan kepesertaan saya rampung dan petugas loket langsung memberikan virtual account, yang digunakan untuk pembayaran pertama setelah masa tunggu 14 hari," imbuh Morgan.

Di samping itu, dirinya juga tertarik dengan aplikasi besutan BPJS Kesehatan yakni Mobile JKN. Sebab kehadirannya memang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat banyak. Morgan juga sudah mencoba beberapa fitur Mobile JKN seperti KIS Digital, Skrining Riwayat Kesehatan dan Info Program JKN saat membutuhkan informasi.

"Sekarang zamannya sudah serba mobile, cukup pakai handphone aja kita bisa dapat memenuhi kebutuhan informasi dan layanan, saya kagum dengan inovasi Mobile JKN yang menjadikan BPJS Kesehatan punya paket lengkap dalam memberikan layanan kepada peserta, selain datang langsung ke kantor cabang, peserta juga punya opsi secara online, jadi tidak perlu risau lagi kalau butuh informasi atau layanan administrasi peserta," ucapnya dengan nada puas.

Morgan berharap semakin banyak inovasi-inovasi kemudahan layanan diciptakan oleh BPJS Kesehatan. Tak lupa juga dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menyukseskan Program JKN, demi terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

Simak juga 'Menkes Budi: Deteksi Dini Penyakit Kronis Akan Ditanggung JKN':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT