ADVERTISEMENT

Nikita Mirzani Tetap Wajib Lapor Pekan Depan Usai dari Luar Negeri

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 12:40 WIB
Artis Nikita Mirzani saat memberi keterangan terkait menjadi tersangka di kediamannya, Pesanggrahan, Jakarta, (17/6/2022). Foto: Palevi
Foto: Palevi/detikHOT
Serang -

Kasi Humas Polres Serang Kota AKP Iwan Sumantri menegaskan Nikita Mirzani harus tetap lapor ke penyidik meskipun ia saat ini ke luar negeri. Ia dijadwalkan pekan depan wajib lapor antara hari Kamis atau Jumat.

"Tetap wajib lapor, antara Kamis dan Jumat, waktunya disesuaikan dengan jam kerja," kata Iwan kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Ia mengatakan Nikita sejauh ini kooperatif untuk melakukan wajib lapor pertama ke penyidik. Ia datang hari Selasa (26/7) pukul 19.30 WIB bersama Fahmi Bachmid. Kedatangannya juga memberikan surat keterangan.

"Apakah NM kooperatif dan tidak, pertimbangan penyidik meyakini kepada lawyer dan NM sementara sangat kooperatif, dibuktikan dengan kehadirannya yang seharusnya hari Jumat atau Kamis, mereka lawyer dan NM datangnya hari Selasa," jelasnya.

Proses hukum atas kasusnya pun, tegasnya, tetap berlanjut. Penyidik tetap menunggu kedatangannya pada pekan depan.

Nikita Mirzani ke Luar Negeri untuk Berobat

Artis Nikita Mirzani (NM) pergi ke luar negeri meski berstatus sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan UU ITE serta dikenai wajib lapor oleh Mapolresta Serang Kota, Banten. Pihak kepolisian menyebut pengacara Nikita telah bersurat terkait maksud kliennya ke luar negeri.

"Pengacara telah bersurat ke penyidik bahwa kliennya, NM, pergi ke luar negeri untuk memeriksa kesehatan," kata Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri dimintai konfirmasi.

Iwan mengatakan Nikita juga telah menghadap penyidik untuk wajib lapor pada Selasa (26/7) pada pukul 19.30 WIB. Kepolisian juga tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadapnya. Nikita dinilai kooperatif menjalani proses hukum, termasuk wajib lapor.

Simak Video 'Nikita Mirzani Bisa Terbang ke Luar Negeri Meski Berstatus Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT