ADVERTISEMENT

Banyak Bahan Kain, Kebakaran Pabrik Pakaian Dalam di Jakbar Belum Padam

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 06:27 WIB
Ilustrasi Pemadam Kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Api yang membakar pabrik pakaian dalam di Tegal Alur, Jakarta Barat, hingga pagi ini belum padam sejak semalam. Banyaknya tumpukan kain membuat pemadam kebakaran (damkar) sulit memadamkan api.

"Masih proses pendinginan. Belum (padam) seluruh, masih pada di TKP," kata petugas call center Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Trisno, saat dihubungi pukul 06.05 WIB, Jumat (29/7/2022).

Awal kebakaran pabrik pakaian dalam diketahui pada pukul 21.43 WIB di Jalan Rawa Melati RT 10/RW 01, Tegal Alur, Jakbar. Petugas menyebut kebakaran cukup besar di lokasi. Berarti, sudah delapan jam kobaran api di pabrik pakaian dalam belum padam.

Sudah 22 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Damkar mengungkapkan sulitnya memadamkan api di lokasi.

"Banyak tumpuk-tumpukan bahan kain gitu. Jadi harus benar-benar tuntas, takutnya terjadi penyalaan kembali," ujar Trisno.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran dan ada tidaknya korban dari kebakaran tersebut. Petugas damkar masih berjibaku memadamkan api.

"Belum bisa (dilaporkan), karena kita masih fokus pemadaman, penuntasan," ucapnya.

Pabrik pakaian dalam di Tegal Alur, Jakarta Barat, sebelumnya diketahui terbakar pada Kamis (28/7) malam. Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

"Pabrik. Pabrik pakaian dalam," kata petugas call center Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Tri Sujianto, saat dihubungi, Kamis (28/7).masih berjibaku memadamkan api.

Simak Video 'Kobaran Api yang Melahap Pabrik Garmen di Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT