ADVERTISEMENT

Kader PSI Surya Tjandra Dukung Anies, Elite NasDem Bicara Objektivitas

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 06:15 WIB
Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus
Foto: Politisi NasDem Bestari Barus (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Eks Wamen sekaligus kader PSI Surya Tjandra terang-terangan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai capres di 2024. Politikus NasDem Bestari Barus bicara soal kacamata hingga objektivitas dalam menilai Anies.

"Terlepas itu Surya Tjandra adalah kader PSI, saya beberapa kali menyebutkan bahwa kita semua haruslah objektif dalam memberikan penilaian terhadap kinerja dari seseorang. Apalagi itu adalah kinerja seorang gubernur. Kacamatanya harus bersih, sehingga mampu untuk melihat hasil kerja dengan mata yang terang," kata Bestari saat dihubungi, Kamis (28/7/2022).

Bestari mengaku tidak mengurusi perbedaan pandangan terhadap Anies Baswedan di internal PSI. Namun demikian, dia menyebut politisi panutan adalah yang bisa menyampaikan secara objektif capaian lawan politik partainya.

"Kalau pun ada hal perbedaan pandangan di internal PSI terhadap anies baswedan maka itu adalah urusan internal. Jika ingin jadi politisi panutan maka memang harus juga mampu menyampaikan hal-hal yang memang merupakan prestasi kerja walaupun itu dari lawan politik, Objektivitas itu boleh disebut sebagai standar minimum bagi politisi dalam praktiknya. Bersih atau tidaknya kaca mata politik seringkali berorientasi pada kepentingan," ucapnya.

Lebih lanjut, Bestari tidak mengaitkan keputusan Surya dengan sikap PSI. Menurutnya, objektif dan subjektifnya PSI bisa dinilai oleh masyarakat.

"Soal PSI objektif atau subjektif saya kira masyarakat akhirnya yang akan memberikan penilaian. Namun, statemen saudara Surya itu juga bisa menjadi referensi bahwa ada subjektif dan objektif sekaligus di situ, ada pertentangan dua kutub," ujar dia.

Diketahui sebelumnya Surya Tjandra mengaku mendukung Anies Baswedan maju menjadi capres 2024. Surya yakin Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi.

Simak Video 'Pernyataan Eks Wamen ATR-Kader PSI Dukung Anies Jadi Capres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT