CT di Ultah Ke-60: Saya Pengin Semua Karyawan Saya Kaya Raya!

ADVERTISEMENT

CT di Ultah Ke-60: Saya Pengin Semua Karyawan Saya Kaya Raya!

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 28 Jul 2022 22:15 WIB
Jakarta -

Pemilik CT Corp, Chairul Tanjung (CT), mengundang sekitar 60 orang untuk makan malam (dinner) bersama untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Salah satu tamu undangan bertanya soal gaya kepemimpinan CT dalam menjalankan bisnisnya.

"Leadership seperti apa yang Anda terapkan?" tanya tamu undangan bernama Isma dari Depok di acara 'Tanda Syukur 60 Tahun Si Anak Singkong' di Menara Bank Mega, Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

CT menjelaskan soal pepatah 'guru kencing berdiri, murid kencing berlari' yang memuat makna nilai keteladanan seorang pemimpin. Di sisi lain, CT tidak mempermasalahkan apabila karyawan bekerja dengan 'fun' asalkan target tercapai.

"Saya akan marah terhadap masalah pekerjaan, tapi saya tidak akan marah terhadap urusan individu," kata CT.

Soal gaya kepemimpinan, CT menyatakan tiap pemimpin punya gaya yang berbeda-beda. CT mengaku punya gaya santai alias rileks. CT punya filosofi dalam memimpin karyawannya.

"Filosofi saya, saya pengin semua karyawan saya kaya raya. Kenapa? Karena kalau semua karyawan saya kaya raya, saya (tentu) lebih kaya raya," ujar CT disambut tepuk tangan para hadirin.

"Ini simpel. Jangan mikirin rezeki orang. Mikirin rezeki sendiri," ujar CT dengan santai dengan tawa meriah para hadirin.

Sekitar 60 orang yang ikut acara dinner bersama CT ini merupakan yang terpilih dari sekitar 23 ribu orang yang mendaftar acara 'Tanda Syukur 60 Tahun Si Anak Singkong'.

Sebelum makan malam bersama Chairul Tanjung Si Anak Singkong, 61 orang terpilih sempat diajak berkeliling ke kantor-kantor yang berada dalam naungan Transmedia, antara lain ke kantor televisi CNN Indonesia, CNBC Indonesia, detikNetwork, InsertLive, CXO Creative Experience Office, dan Allo Bank.

(dnu/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT