ADVERTISEMENT

Jokowi dan Presiden Korsel Bahas Pengembangan Proyek Jet Tempur KF-21

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 28 Jul 2022 18:56 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Yoon Suk-yeol
Presiden Jokowi dan Presiden Korsel (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol membahas kerja sama di bidang industri pertahanan. Salah satunya terkait jet tempur KF21 yang telah sukses melakukan uji terbang perdana.

"Kerja sama bidang pertahanan dan industri pertahanan adalah pilar penting dalam hubungan kedua negara. KF21 atau IFX jet tempur generasi terbaru yang dikembangkan oleh kedua negara telah sukses dilakukan uji terbang perdana beberapa waktu ini dan kedua negara menyambut capaian tersebut," kata Presiden Yoon dalam jumpa pers bersama seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/7/2022).

Presiden Yoon mengatakan Indonesia dan Korsel bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan jet tempur ini agar berjalan hingga selesai. Selain itu, proyek kerja sama pertahanan lainnya akan terus dilakukan.

"Program kerja sama lainnya di bidang industri pertahanan juga akan terus dijalankan secara proaktif dengan memanfaatkan kemampuan teknologi dan kemampuan produksi Korea yang berkelas dunia," ujar Presiden Yoon.

Presiden Yoon dan Presiden Jokowi juga membahas kerja sama terkait isu global terkini. Dia menyampaikan dukungan terkait presidensi G20 Indonesia.

"Pemerintah Korea Selatan memberikan dukungan penuh kepada Indonesia sebagai tuan rumah G20. Saya sangat menantikan November tahun ini untuk menghadiri G20 di Bali," ujar Yoon.

(knv/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT