Tiba di Polda, Roy Suryo Siap Diperiksa Lanjutan sebagai Tersangka

ADVERTISEMENT

Tiba di Polda, Roy Suryo Siap Diperiksa Lanjutan sebagai Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 28 Jul 2022 12:15 WIB
Roy Suryo Tersangka, Ini 5 Fakta Kasus Meme Stupa Borobudur
Roy Suryo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Roy Suryo hari ini kembali menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu dalam rangka agenda pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur.

Pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, mengatakan kliennya sudah tiba di Polda Metro Jaya. Roy Suryo saat ini masih menunggu proses pemeriksaan.

"Iya sudah datang. Ini masih mau berlangsung (pemeriksaan)," kata Pitra saat dihubungi, Kamis (28/7/2022).

Pitra mengaku Roy Suryo pun sempat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun, Pitra enggan membeberkan hasil pemeriksaan kesehatan Roy Suryo.

"Beliau cek kesehatan dulu tadi ke rumah sakit karena tahulah kondisi kesehatan beliau itu kurang baik," katanya.

"Kondisi (kesehatan) nanti kita dengarkan dari Dokkes Polda Metro Jaya," tambah Pitra.

detikcom sempat menemui Roy Suryo di gedung Siber Polda Metro Jaya, akan tetapi Roy Suryo tidak memberikan keterangan. Catatan buku tamu di gedung Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pun telah tertera keterangan Roy Suryo telah hadir untuk diperiksa.

Pemeriksaan hari ini merupakan kali kedua Roy Suryo sebagai tersangka. Dia sebelumnya telah diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (22/7).

Pemeriksaan itu berlangsung selama 12 jam. Roy Suryo tersangka kasus meme stupa dicecar 8 pertanyaan oleh penyidik seputar identitas dirinya.

Pemeriksaan dengan durasi panjang itu rupanya belum selesai. Roy Suryo sakit sehingga penyidik harus menghentikan pemeriksaan tersebut.

Kondisi Roy Suryo Membaik

Polda Metro Jaya kemudian mengagendakan pemeriksaan lanjutan kepada Roy Suryo hari ini. Roy Suryo, melalui salah satu pengacaranya, Elza Syarief, sebelumnya telah memastikan kliennya akan menghadiri pemeriksaan tersebut.

Elza menyebut kondisi kesehatan Roy Suryo telah membaik dibandingkan pada pekan lalu.

"Ya sudah agak membaik," katanya dihubungi, Rabu (27/7).

Elza menyebut tidak ada persiapan khusus yang disiapkan oleh kliennya tersebut. Elza juga menjawab indikasi penahanan yang bisa menjerat Roy Suryo. Menurutnya, pihaknya akan kooperatif terhadap tiap keputusan penyidik.

"Ya kita lihat gimana keadaannya deh. Kan itu kewenangan penyidik masa kita mau melawan," katanya.

Baca di halaman selanjutnya: informasi kasus Roy Suryo.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT