ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Menanti Perbaikan Atap JPO di Margonda Depok yang Bolong 6 Bulan

Dwi Rahmawati, Mulia Budi - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 12:04 WIB
Kondisi atap JPO di depan Margonda Residence (Mares), Jl Margonda Depok, Rabu (27/7/2022).
Kondisi JPO bolong di Jl Margonda, Depok (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat Margonda Residence (Mares), Depok, Jawa Barat, masih rusak sejak Februari lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyebut masih memproses perbaikan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (27/7/2022) pukul 11.17 WIB, tidak terlihat ada perbaikan yang dilakukan di JPO Margonda, Depok. Atap bolong pada JPO tersebut masih dibiarkan terbuka menganga.

Kondisi atap JPO di depan Margonda Residence (Mares), Jl Margonda Depok, Rabu (27/7/2022).Kondisi atap JPO di depan Margonda Residence (Mares), Jl Margonda Depok, Rabu (27/7/2022). (Mulia Budi/detikcom)

Atap JPO Margonda yang bolong itu berada di ruas timur jembatan. Atap yang rusak itu juga berukuran cukup besar.

Para pejalan kaki terlihat melintas di jembatan tersebut. Lantaran atap yang masih bolong, para pejalan kaki pun harus berjalan di bawah panas matahari secara langsung pada siang hari ini.

Saat kondisi turun hujan, air pun akan jatuh dan membasahi lantai JPO Margonda tersebut. Jembatan pun menjadi licin dan mengharuskan pejalan kaki lebih berhati-hati agar tak terjatuh saat melintasinya.

Permasalahan atap rusak JPO Margonda sudah menjadi pemberitaan sejak Februari lalu. Meskipun masyarakat sudah mengeluhkan kondisi atap yang masih menganga itu, perbaikan tak kunjung dilakukan hingga sekarang.

detikcom Do Your Magic sudah memberitakan masalah atap JPO jebol ini sejak 9 Februari 2022. Tampak pada 20 Mei, atap JPO ini jebol makin parah.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Marbudiantono mengatakan sudah ada pihak ketiga yang ditunjuk untuk memperbaiki kerusakan. Disebut, saat ini sedang persiapan pelaksanaan pengerjaan.

"Sudah tertunjuk penyedianya. Menurut mereka, sedang persiapan, termasuk pembelian bahan," kata Marbudiantono saat dihubungi terpisah.

Simak juga 'Baim Wong yang Akhirnya Cabut Pengajuan HAKI Citayam Fashion Week':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT