ADVERTISEMENT

Cakep! Pantun Masinis Bikin Penumpang KRL Serasa Naik Pesawat

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 11:33 WIB
Tarif KRL commuter line bakal naik menjadi Rp 5.000 masih dalam kajian. Usulan tersebut masih didiskusikan sebelum disampaikan ke Menhub.
Ilustrasi KRL (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) menceritakan senangnya ketika diberi pantun oleh masinis. Dia merasa pantun tersebut membuat suasana hati (mood) menjadi baik.

"Jadinya bikin good mood pagi-pagi. Saya ngerasanya seru ya, KRL ada pantunnya seperti naik pesawat," kata seorang penumpang bernama Dwi Anggi, Rabu (27/7/2022).

Anggi mengatakan momen masinis membacakan pantun itu terjadi saat dirinya menumpangi KRL dari Serpong menuju Tanah Abang. Dia mengaku sudah tiga kali mendengarkan pantun saat menumpangi KRL dengan rute tersebut.

Dalam tiga kesempatan itu, dia mengatakan masinis membacakan pantun yang berbeda-beda.

"Saya nemuin masinis ini sudah ketiga kalinya. Mungkin dia tiap hari berpantun, cuma kan saya setiap pagi naik KRL nggak selalu dia masinisnya," ucapnya.

Dia mengatakan masinis tersebut membacakan sejumlah pantun ketika KRL sudah mencapai daerah Palmerah. Masinis juga kembali membacakan pantun ketika KRL sudah tiba di Stasiun Tanah Abang.

"Ada banyak pantun yang dia baca. Ini aja dia baca di tengah-tengah. Kemudian dia baca pantun lagi saat KRL mau tiba di Tanah Abang," ucapnya.

Momen masinis berpantun itu sempat divideokan hingga diunggah di akun media sosialnya. Dia mengaku juga pernah memposting momen masinis berpantun hingga mendapatkan balasan dari akun KAI Commuter Indonesia, @CommuterLine.

Dia berharap semua masinis KRL melakukan hal serupa sehingga turut membuat mood para penumpang baik di pagi hari.

"Harapannya semua masinis seperti itu, sehingga membuat mood kita bagus juga tiap hari," ujar dia.

Pihak KCI berterima kasih atas apresiasi yang diberikan penumpang terkait pantun dari masinis tersebut.

Simak momen masinis KRL berpantun di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT