ADVERTISEMENT

Hii! Ular Cobra Masuk Rumah Warga Tangsel, 'Tak Mempan' Ditembak

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 23:55 WIB
Tangkapan Layar Video Beredar Ular Masuk Rumah Warga di Tangesel  (dok.ist)
Foto: Tangkapan Layar Video Beredar Ular Masuk Rumah Warga di Tangesel (dok.ist)
Jakarta -

Warga Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) dihebohkan dengan kemunculan seekor ular kobra di sebuah kontrakan. Kemunculannya mengagetkan karena ular tersebut berada di dalam toilet.

Video kemunculan ular kobra ini diunggah ke media sosial dan viral, Selasa (26/7/2022). Terlihat ular kobra tersebut berwarna hitam dalam kondisi yang melingkar.

Terlihat juga seorang warga yang sedang mengokang senapan angin untuk mematikan ular tersebut. Mendengar suara kokangan senapan angin tampak ular tersebut bergerak mundur.

Tetangga yang rumahnya muncul ular kobra, Bhanie Gisella mengatakan kejadian ini terjadi pada Senin (25/7/2022) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB. Menurutnya, ular itu sudah ditembak dengan senapan angin sebanyak tiga kali tetapi tidak mempan.

"Semalam ada ular kobra di Jelupang, Serpong Utara. Ditemukan di kamar mandi kontrakan warga, akhirnya ditembak pakai senapan angin tiga kali tapi belum mati masih bergerak. Akhirnya sama pakde saya dimatiin pakai balok kayu," ujar Gisella saat dihubungi, Selasa (26/7/2022).

Ia menyebut tembakan senapan angin itu membuat ular tersebut ke luar darah tepat di kepalanya. Tidak ada warga sekitar yang berani menangkapnya karena dianggap berbahaya.

"Warga teriak-teriak ada ular di kamar mandi. Warga udah panik tidak sempat kontak damkar, seram ularnya," tambah Gisella.

Ular yang berwarna hitam ini kata Gisella panjangnya sekitar dua meter. Ia mengungkapkan ular tersebut saat pertama kali ditemukan penghuni kontrakan di kamar mandinya dalam kondisi melintang di pintu kamar mandi.

"Lumayan besar panjang 2 meteran. Ularnya sempat ngumpet dibalik kompor dan ke luar lagi masuk kamar mandi akhirnya di situ ditembak," tuturnya.

Gisellah menuturkan atas kejadian ini warga sekitar lokasi mencari pawang ular karena dikhawatirkan terdapat sarang ular di sekitar TKP. Ia dan warga lainnya juga sudah membersihkan barang-barang yang tak terpakai.

"Akhirnya mati ularnya. Ini lagi coba cari-cari pawang takutnya di sekitar TKP memang ada sarangnya. Sudah saya koordinasikan sama warga juga agar barang-barang tak terpakai yang menumpuk dibelakang rumah dibongkar dan dibersihkan," jelasnya.

(dwia/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT