Viral Trailer Angkut Pesawat di Bogor Bikin Lalin Macet, Begini Cerita Warga

ADVERTISEMENT

Viral Trailer Angkut Pesawat di Bogor Bikin Lalin Macet, Begini Cerita Warga

M Solihin - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 19:23 WIB
Bogor -

Sebuah video yang memperlihatkan kemacetan di Jl Raya Parung-Bogor viral di media sosial. Kemacetan terjadi karena adanya truk yang mengangkut bagian pesawat.

Kades Jampang, Parung, Kabupaten Bogor, Wawan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.45 WIB pagi tadi. Wawan membenarkan adanya kemacetan akibat truk trailer yang mengangkut pesawat.

"Itu memang benar kejadiannya, informasi warga saya itu kejadian macet di jalan Raya Jampang karena ada truk angkut pesawat. Kejadiannya itu tadi pagi, jam 06.45. Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan, ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu," kata Wawan ketika dimintai konfirmasi, Selasa (26/7/2022).

"Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya nggak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang itu kan sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian," tambahnya.

Wawan menyatakan kemacetan tersebut tidak berlangsung lama. Pesawat itu diduga diangkut dari luar Bogor menuju penampungan bangkai pesawat di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

"Itu kemungkinan ya mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu kan di sana," terangnya.

Warga yang melintas di lokasi menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Menurutnya, ada dua truk tronton yang mengangkut potongan pesawat. Truk pengangkut bangkai pesawat itu sempat membuat kemacetan parah.

"Kebetulan saya sedang lewat tadi, sekitar pukul 06.45, untuk berangkat kerja menuju Jakarta. Yang saya lihat itu ada dua truk yang angkut pesawatnya," kata Endi Zulyanata.

"Kebetulan itu bangkai pesawatnya mau masuk parkir ke pendopo (gudang bangkai pesawat di Kemang) itu sehingga membuat kemacetan," tambahnya.

Sekadar diketahui, terdapat gudang bangkai pesawat di Jalan Raya Kemang-Bogor, tepatnya di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Keberadaan gudang penampungan bangkai pesawat ini juga sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT