2 Pekan Hilang Terbawa Arus Sungai Cikaniki, Pria Bogor Ditemukan Tewas

ADVERTISEMENT

2 Pekan Hilang Terbawa Arus Sungai Cikaniki, Pria Bogor Ditemukan Tewas

M Sholihin - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 16:08 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi Korban Tenggelam (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Seorang pria ditemukan tewas di aliran Sungai Cikaniki, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Korban bernama Sumardi ini sempat terpeleset ke sungai dan hanyut terbawa arus sungai di kawasan Gunung Pongkor, Bogor, sejak 13 hari lalu.

"Betul, tadi pagi ada kejadian temu mayat. Lokasi temuan di aliran Sungai Cikaniki, tepatnya di Desa Kalongliut, Kecamatan Nanggung. Jenis kelamin laki-laki atas nama Sumardi," kata Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/7/2022).

Budi menyebut jasad Sumardi ditemukan warga yang melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 WIB. Saat ditemukan, jasad Sumardi sudah tergeletak di tepi Sungai Cikaniki.

"Lokasi temuan berada dekat dengan galian pasir, jadi memang tempat lalu lalang warga, kemudian ada warga yang melintas dan melihat korban, temuan itu dilaporkan ke pihak pemerintah setempat dan diteruskan ke pihak kami," katanya.

Budi mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan.

Budi menjelaskan, Sumardi merupakan korban terbawa arus Sungai Cikaniki yang dicari-cari sejak Rabu (13/7) lalu. Jasad Sumardi ditemukan sekitar 20 kilometer (km) dari lokasi awal terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai.

"Dia awalnya terpeleset pada saat menyeberang Sungai Cikaniki, saksi yang melihat waktu itu anak kandungnya sendiri. Lokasi kejadian awal di sekitar Gunung Pongkor ya, jarak dengan lokasi temuan sekarang ada sekitar 20 kilometer. Jadi dia terbawa arus, kemudian ditemukan di sini," kata Budi.

"Kejadian dia terpeleset itu 13 Juli, sudah lama. Sejak awal kejadian kita sudah ada upaya pencarian, semuanya turut membantu, cuma memang belum ditemukan," tambahnya.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT