ADVERTISEMENT

Polisi Akan Periksa Masinis-Sopir Odong-odong Tertabrak Kereta di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 16:59 WIB
Polres Serang olah TKP kecelakaan odong-odong tertabrak kereta
Odong-odong tertabrak kereta di Serang. (Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang -

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan akan memeriksa masinis kereta tujuan Rangkasbitung yang menabrak odong-odong di Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. Keterangan dibutuhkan untuk melengkapi identifikasi penyebab tabrakan yang menewaskan 9 orang itu.

"Kita fokus olah TKP setelah itu mendata korban selamat maupun luka dan meninggal dunia. Kemudian akan memeriksa sopir maupun dari pihak masinis kereta," kata Tiwi kepada wartawan, Serang, Selasa (26/7/2022).

Pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ini karena kelalaian sopir odong-odong atau karena masinis. Perlu ada pemeriksaan keduanya secara komprehensif.

Sopir odong-odong berinisial JL saat ini masih berada di Polsek Kragilan. Kondisinya masih stabil dan tidak mengalami luka-luka.

"Status sopir masih saksi karena belum melakukan pemeriksaan sopir. Keadaan sopir sehat tidak ada luka-luka dan sekarang masih di Polsek dan nanti kita amankan odong-odong ini kita amankan di Polres," paparnya.

Ia mengatakan sopir memang membawa warga dan anak-anak berwisata antarkampung. Namun saat melintas di perlintasan Kampung Silebu, odong-odong mengalami kecelakaan.

"Odong-odong hanya jalan-jalan wisata di kampung bukan di jalan arteri di jalan raya. Korbannya 9 orang, luka-luka 8 orang saat ini di RS Hermina semua," pungkasnya.

(bri/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT