ADVERTISEMENT

Denny Indrayana Mengaku Tak Tahu di Mana Mardani Maming Buron KPK

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 15:17 WIB
Pengacara Mardani Maming, Denny Indrayana (Nahda-detikcom)
Pengacara Mardani Maming, Denny Indrayana (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming resmi menjadi buron KPK. Kuasa hukum Maming, Denny Indrayana, mengaku tidak mengetahui keberadaan Mardani Maming.

"Saya tidak tahu," kata Denny kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (26/7/2022).

Denny mengatakan tidak mendapatkan informasi soal keberadaan Mardani Maming. Namun Denny menyebut Mardani Maming berkeliling melaksanakan ziarah.

"Karena beliau kelihatannya butuh keliling untuk ziarah-ziarah, biasanya dalam situasi seperti ini butuh lebih mendekatkan diri pada Yang di Atas. Di mana posisi beliau memang tidak menginfokan," ujarnya.

Denny mengaku tidak berkomunikasi secara intens dengan kliennya. Saat ini, kata Denny, tim kuasa hukum hanya berfokus pada praperadilan Mardani Maming.

"Komunikasi-komunikasi yang dalam beberapa hari ini agak jarang karena kami fokus ke praperadilan," ujarnya.

Mardani Maming Resmi Jadi Buron

Diketahui, Mardani H Maming resmi menjadi buron setelah masuk daftar pencarian orang (DPO) yang diminta KPK. Mardani H Maming masuk DPO setelah tak ditemukan saat akan dijemput paksa KPK.

"KPK telah memanggil Tersangka MM (Mardani H Maming) sebanyak dua kali, namun tidak hadir sehingga kami menilai Tersangka dalam perkara ini tidak kooperatif," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (26/7).

"Hari ini KPK memasukkan tersangka ini dalam daftar pencarian orang (DPO) dan, paralel dengan itu, KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap tersangka dimaksud," imbuh Ali.

Ali meminta Mardani kooperatif dan menyerahkan diri. Ali berharap publik juga memberikan informasi ke KPK bila mengetahui keberadaan Mardani Maming.

"Peran serta dan dukungan masyarakat dalam upaya penyelesaian perkara ini sangat dibutuhkan, karena kita semua tentu berharap penyelesaian perkara ini dapat dilakukan dengan cepat, efektif, dan efisien," ucapnya.

Simak Video: Mardani Maming Resmi Masuk Daftar Pencarian Orang

[Gambas:Video 20detik]




(nhd/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT