ADVERTISEMENT

Pemobil Bantah Penjelasan Paspampres: Saya Tak Pernah Loloskan Diri

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 14:04 WIB
Poster
Ilustrasi viral (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pengendara mobil Francine Widjojo, yang videonya viral setelah beradu mulut dengan pengemudi yang mengaku pengawal mantan wakil presiden, membantah penjelasan Paspampres. Dia menekankan tidak mencoba menghalangi pandangan rombongan mantan wapres dan tidak pernah berupaya melarikan diri.

Francine Widjojo menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/7) malam. Dia mengatakan saat itu justru dirinya yang terancam lantaran dipepeti oleh rombongan Paspampres saat tengah mengemudi di posisi kiri.

"Kejadian di hari libur, Minggu malam. Rombongan di lajur kanan dan lajur kirinya kosong. Posisi saya di kiri dan terancam karena dipepet sampai hampir menabrak beton pagar di turunan jalan layang Antasari," kata Francine Widjojo kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Kemudian Francine juga membantah dirinya berupaya menghalangi pandangan rombongan Paspampres dengan melintas di atas genangan air. Selain itu, menurutnya, mustahil ada genangan air lantaran kondisi jalan layang Antasari yang menurun.

"Tinggi kedua mobil hampir sejajar. Butuh genangan air yang sangat banyak untuk bisa mencapai posisi pengemudi di paling kanan, apalagi kalau dibilang air sampai menghalangi pandangan pengemudinya," ucapnya

"Setahu saya, sulit menemukan genangan air dalam posisi jalan menurun. Apalagi katanya maju mundur untuk menghalangi pandangan pengemudi lain dengan cipratan air," lanjut dia.

Selanjutnya, Francine membenarkan dirinya sempat ditahan di Patung Pemuda Membangun. Dia menegaskan saat itu juga tidak pernah berupaya meloloskan diri.

"Penahanan tepat di Patung Obor (seharusnya Patung Pemuda Membangun), apalagi tuduhan saya meloloskan diri, tidak pernah terjadi dan ada buktinya," ujarnya.

Simak penjelasan paspampres di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Pengamat Minta Pengamanan Paspampres Jokowi di Ukraina Dirahasiakan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT