ADVERTISEMENT

Warga Bogor Dikagetkan oleh Kemunculan Ular Kobra di Mainan Anak-anak

Mochamad Sholihin - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 19:35 WIB
Damkar evakuasi ular kobra di Bogor
Damkar mengevakuasi ular kobra di Bogor. (Foto: dok. Damkar Bogor)
Bogor -

Warga di Kelurahan Curug, Kota Bogor, Jawa Barat, digegerkan oleh kemunculan ular kobra di bawah tumpukan mainan anak. Ular itu pertama kali oleh anak pemilik rumah saat bermain di teras rumah.

"Ditemuinnya baru tadi, tapi sejak dua minggu lalu anak saya juga sudah lihat di sini. Tadi juga yang lihat anak saya, lagi main dia di teras depan rumah. Terus tadi ularnya ditemuin sembunyi di bawah mainan, di belakang rumah," kata pemilik rumah Revan kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Khawatir membahayakan keluarganya, Revan kemudian menghubungi pihak Damkar Kota Bogor untuk mengevakuasi ular tersebut.

"(Keberadaan ular) ini juga bikin resah jadinya, soalnya saya sudah 10 tahun tinggal di sini, baru kali ini ada ular masuk ke rumah gini. Terima kasih untuk damkar karena responsnya cukup cepat ya, tadi telepon langsung datang," tambah Revan.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan ular tersebut pertama kali dilihat oleh anak pelapor yang tengah bermain. Ular itu terlihat merayap di teras depan rumah.

"Awalnya terlihat di halaman rumah, yang lihat pertama kali itu anaknya yang lagi main di depan rumah. Nah, anaknya itu lapor ke orang tuanya, ketika dilihat kembali oleh orang tuanya ular itu bersembunyi di bawah tumpukan mainan anaknya. Pemilik rumah kemudian menghubungi damkar untuk pertolongan evakuasi," kata Ade dimintai konfirmasi, Senin (25/7).

Ade menyebut saat ini situasi sudah kondusif. Ular yang sempat meresahkan pemilik rumah telah dievakuasi. Ular itu kemudian dibawa ke Mako Damkar Kota Bogor dan dikoordinasikan dengan komunitas reptil untuk tindakan selanjutnya.

Simak pada halaman berikutnya soal evakuasi ular sanca di Bogor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT