ADVERTISEMENT

Wagub DKI Soroti Citayam Fashion Week: Banyak Parkir Liar-Jalanan Tertutup

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 17:12 WIB
Citayam Fashion Week di Dukuh Atas
Kawasan Citayam Fashion Week (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti banyaknya parkir liar di area Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Riza menyebut hal itu terjadi lantaran antusiasme masyarakat terhadap Citayam Fashion Week sangat tinggi.

Riza menyebut parkir liar itu berada tepatnya di trotoar dan jalur sepeda kawasan Dukuh Atas. Selain parkir liar, Riza menyoroti jalanan di kawasan Dukuh Atas yang sempat ditutup sehingga mengganggu pengguna jalan.

"Karena ternyata antusiasnya luar biasa, akhirnya jumlahnya membeludak. Karena membeludak, apa yang terjadi? Jadi banyak parkir kemarin saya lihat di trotoar, di jalur sepeda," ujar Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/7/2022).

"Kemudian yang kedua, orang nggak bisa jalan di situ, jalan tertutup," sambungnya.

Lebih lanjut, Riza mengimbau remaja-remaja yang berada di kawasan Citayam Fashion Week tidak sampai larut malam. Mereka diimbau bubar pada pukul 22.00 WIB.

"Atas dasar itu, kami minta adik-adikku, anak-anakku jangan sampai larut malam. Jam 10 sudah bubar," imbuh Riza.

Seperti diketahui, sepeda motor ramai parkir di trotoar dan pinggir jalan area Citayam Fashion Week, Dukuh Atas. Pada Minggu (24/7) malam, tampak jalur khusus sepeda di depan Stasiun BNI City arah Bundaran HI dipadati sejumlah pemotor yang diduga hendak menuju tempat Citayam Fashion Week. Bahkan, jalur sepeda itu juga dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua.

Selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT