ADVERTISEMENT

Komisi X DPR Prihatin Baim Wong Serobot Kreativitas Citayam Fashion Week

Eva Safitri - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 16:25 WIB
Syaiful Huda
Ketua Komis X DPR RI Syaiful Huda. (Dok. PSSI Pers)
Jakarta -

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menyoroti aksi Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. Huda mengaku prihatin di tengah kepolosan dan spontanitas anak-anak Citayam muncul penyerobotan.

"Semestinya kita menikmati autensitas Citayam Fashion Week, biar saja berjalan dengan kapasitasnya dengan diwarnai spontanitas, keluguan, kepolosan. Saya prihatin di tengah suasana publik menikmati kepolosan dan kreativitas dari bawah itu terus ada penyerobotan," kata Syaiful Huda kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Meski Baim Wong sudah mengklarifikasi dengan berkomunikasi langsung ke Bonge cs, Huda ragu akan hal itu. Huda menyayangkan adanya aksi penyerobotan di tengah keramaian Citayam Fashion Week yang muncul.

"Meski klarifikasi sudah mengontak Bonge cs, tapi kan tidak tahu kualitas komunikasi seperti apa yang diklaim Baim Wong. Tapi saya kira tetep, kalau diwarnai penyerobotan dengan semangat komersialisme dan langsung diatasnamankan perusahaan Baim Wong, kita prihatin," ujarnya.

Imbau Kemenkumham Tolak Pendaftaran Citayam Fashion Week

Huda mengimbau agar Ditjen HAKI menolak Baim Wong yang mendaftarakan Citayam Fashion Week. Huda menilai biar saja anak-anak Citayam itu berkreasi secara mandiri.

"Karena masih dalam proses kita minta untuk ditangguhkan, tidak diteruskan karena faktanya kan tidak atas nama mereka, biar saja menurut saya ini berproses dulu, kalau ada ingin transformasi di luar spontanitas ini itu biar mereka, jangan ada penyerobotan," ujarnya.

"Saya kira perlu ada ketegasan supaya kejadian ini tidak terulang ke depan karena itu bisa memukul mundur model kreativitas yang begini, karena belum matang dan belum waktunya tiba-tiba ada proses (pendaftaran ke HAKI) ini," lanjut Huda.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT