ADVERTISEMENT

Golkar soal Zulhas Kaitkan Batik Anies-Erick dengan Capres: Ojo Kesusu

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 12:16 WIB
Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyinggung soal capres saat membicarakan batik yang dipakai Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir di acara PAN. Golkar mengingatkan ojo kesusu soal pencapresan.

"Sebagaimana yang disampaikan Pak Airlangga soal capres dan cawapres akan dibahas bersama. Ojo kesusu," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/7/2022).

Ace mengatakan pihaknya menghormati setiap kebijakan internal parpol lain yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PPP dan PAN. Menurut Ace, penyampaian Zulhas yang menggaungkan figur lain sebagai capres itu tak membuat soliditas KIB terganggu.

"Kami menghormati setiap kebijakan internal partai politik yang tergabung dalam KIB, termasuk PAN. Langkah yang dilakukan PAN dengan menyebut-nyebut figur tidak membuat kami di KIB terganggu soliditasnya," ujar Ace.

Meskipun demikian, Ace menegaskan tetap mengusulkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. "Walaupun Partai Golkar sendiri akan mengusulkan Pak Airlangga Hartarto sebagai capresnya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir dan Anies Baswedan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN). Zulhas menyoroti Erick dan Anies yang menggunakan batik dan menyinggung soal calon presiden.

Pantauan detikcom di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7), terlihat Anies Baswedan mengenakan baju batik berwarna cokelat. Sementara itu, Erick Thohir mengenakan baju batik berwarna biru.

"Kalau pakai begini, itu namanya menyiapkan masa depan, kalau pakai batik itu calon presiden. Pak Anies tadi pakai batik, Pak Erick pakai batik. Pak Anies batiknya cokelat, Pak Erick batiknya biru," kata Zulhas dalam sambutannya, Sabtu (23/7).

Zulhas lantas berbicara soal Erick Thohir yang mengenakan baju batik berwarna biru senada dengan kader Partai PAN yang lain.

"Kalau saya menyiapkan milenial (BM PAN), tapi yang maju-maju itu yang pakai batik. Alhamdulillah Pak Erick hari ini pakai batiknya biru," ujarnya.

Namun Zulhas tidak berkomentar panjang soal maksud ungkapannya tersebut. Termasuk apakah PAN akan mengusung Erick Thohir pada Pilpres 2024 nanti atau tidak.

"(Soal PAN mengusung Erick) ya nanti, yang penting batik keluar ini," kata dia.

Lihat juga Video: Ungkapan Syukur Zulhas Dilaporkan ke Bawaslu: PAN Tambah Populer

[Gambas:Video 20detik]




(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT