ADVERTISEMENT

Ganggu Aktivitas Warga, TPS Ilegal di Cipayung Depok Disegel Satpol PP

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 10:53 WIB
TPS Depok
Satpol PP menyegel TPS Ilegal di Cipayung. (Dok. Satpol PP Depok)
Depok -

Satpol PP Kota Depok menyegel tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal di Tanah Merah, Cipayung, Depok. Keberadaan TPS tersebut dinilai sudah mengganggu aktivitas warga sekitar.

Komandan tim Satpol PP Depok yang bertugas menyegel TPS tersebut, Yudhi Wahyudi, membenarkan penutupan pada Kamis (21/7/2022) itu. Lokasi TPS itu kini sudah dipasangi garis Satpol PP.

"Untuk sementara dipasang garis Pol PP line agar tidak ada aktivitas," papar Yudhi saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (24/7).

Sementara itu, Komandan tim Satpol PP Kecamatan Cipayung Ikin menyebut TPS ilegal itu menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, warga sekitar mengeluhkan asap pembakaran sampah dari lokasi TPS itu.

"Berdasarkan laporan masyarakat bahwa memang ada warga yang merasa terganggu. Polusi bau dan asap karena sampah di situ dibakar juga," ungkap Ikin.

Ikin menyebut ada setidaknya 4 gundukan sampah di lokasi. Ada kemungkinan sampah tersebut berasal dari beberapa wilayah karena merupakan daerah perbatasan kota.

"Banyak, kalau kita lihat kemarin aja kalau tumpukan ada 4 titik gundukan," sambungnya.

Dalam waktu dekat, tim Satpol PP Depok akan meninjau kembali lokasi tersebut. Rencananya sampah diratakan memakai buldoser.

"Kemungkinan hari Senin kita pantau, rencananya pembicaraan kita ramai-ramai mau diuruk. Diratakan sama (truk) doser nanti diitukan (diratakan) tanah. kelanjutan (penanganan) di dinas DLHK," tutur Ikin.

(rak/rak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT