ADVERTISEMENT

Urai Kemacetan, Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 09:37 WIB
Situasi Macet di Simpang Gadog pukul 09.15 WIB
Situasi macet di Simpang Gadog pukul 09.15 WIB (Rizky/detikcom)
Bogor -

Polisi menerapkan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. One way diterapkan untuk mengurai kemacetan.

"Kami sampaikan sekitar Simpang Gadog memang pagi ini saat weekend arus kendaraan yang menuju Puncak memang volumenya dari pukul 07.00 WIB bertambah, sehingga pukul 07.30 WIB kami lakukan rekayasa lalu lintas, yaitu one way arah atas," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (23/7/2022).

Pantauan detikcom di Simpang Gadog pukul 09.15 WIB, terlihat volume kendaraan padat, baik dari arah exit Tol Gadog maupun dari arah Ciawi.

Kendaraan didominasi roda empat atau lebih. Sementara itu, kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta hanya bisa dilalui sepeda motor dengan melintas di bahu jalan.

"(Kemacetan) hanya sebatas bottle neck saja, penyempitan di tiga titik, yaitu di Pasir Muncang, Megamendung, dan Pasar Cisarua," tuturnya.

One way dilakukan secara situasional melihat volume kendaraan di jalur Puncak. Apabila arus lalu lintas sudah lancar, one way bisa dihentikan.

"Kalau arus kendaraan sudah berkurang, kita normalkan dua arah," terangnya.

Simak juga 'Pemerintah Bakal Bangun Kereta Gantung untuk Atasi Macet di Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT