ADVERTISEMENT

Kelakar soal Warga DKI Cuma Makan di Puncak Saat ABG Citayam Kuasai Sudirman

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 17:30 WIB
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (Rizky/detikcom)
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (Rizky/detikcom)
Bogor -

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut warga Citayam turut datang ke Jakarta merasakan ruang ketiga sudut Ibu Kota dibalas kelakar oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. Iwan berkelakar banyak juga warga Jakarta yang datang ke Puncak, Bogor, hanya untuk makan.

Iwan mulanya menyampaikan bahwa fenomena kedatangan warga dari daerah tetangga tidak hanya terjadi di Jakarta. Menurutnya, banyak juga warga Jakarta yang datang ke Bogor.

"Sama, orang Jakarta juga banyak yang ke sini (Bogor)," katanya kepada wartawan, Selasa (12/7/2022).

Dia kemudian menyebut banyak warga Jakarta yang berkunjung ke kawasan Puncak, Bogor. Bahkan, menurutnya, warga Jakarta ke Puncak, Bogor, hanya sekadar makan-makan.

"Banyak orang Jakarta yang makan-makan doang di Puncak," ujar Iwan berkelakar.

Sebelumnya, Anies mengunggah foto-foto serangkaian pembangunan Jakarta. Anies menyebut Pemprov DKI berupaya membangun ruang publik di seluruh penjuru kota. Dia berharap ruang publik itu bisa mengundang interaksi antarwarga.

"Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta menghadirkan wajah baru, yang tercermin dari serangkaian pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota. Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," tulis Anies dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Anies juga mempersilakan masyarakat dari kalangan mana pun menyambangi Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, setelah fenomena remaja Citayam dan Bojong Gede 'menguasai' kawasan tersebut. Anies mengistilahkannya sebagai demokratisasi Jl Sudirman.

"Sebagai sebuah pengalaman, siapa saja silakan datang. Saya mengistilahkan demokratisasi Jl Jenderal Sudirman. Karena menjadi milik semua siapa saja bisa datang menikmati dan orang tua bawa anak-anak jalan sambil dengan mudah mereka bilang, Nak, kau belajar yang rajin, biar suatu saat kau bisa kerja di gedung ini," kata Anies di Thamrin Nine, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (7/7).

Simak juga 'Bentuk Dukungan Tokyo Fashion untuk 'Citayam Fashion Week'':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT